>
.
Berita Bolmong

Yanny Minta Warga Waspadai Peredaran Pil PCC

Yanny Minta Warga Waspadai Peredaran Pil PCC Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Yanny Minta Warga Waspadai Peredaran Pil PCC Berita Bolmong Berita Daerah

Yanny Ronny Tuuk

BOLMONG– Peredaran dan penyalahgunaan obat PCC atau Paracetamol, Cafeine, Carisoprodol, yang mulai terjadi di beberapa daerah seperti di Kendari, mendapat perhatian serius Pemkab Bolmonh.

Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk mengatakan, perlu ada pengawasan khusus dari semua pihak terkait bahaya PCC. Apalagi, pengaruh PCC yang berlebihan bisa membuat pengguna bertingkah seperti orang tidak waras dan disorientasi.

“Kalau melihat sebagaimana yang terjadi, mereka ada tidak sadar, berontak, kejang-kejang hingga mulut mengeluarkan busa. Bahkan sudah ada yang meninggal dunia akibat penyalahgunaan PCC,” kata Yanny, Rabu (20/9).

Selain peran masyarakat dalam melakukan pengawasan, peran guru di sekolah juga perlu di tingkatkan. “Siswa sering menjadi sasaran barang berbahaya seperti ini, sehingga perlu ada pengawasan ketat,” jelas Yanny.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta kepala daerah menyikapi penemuan PCC di Kendari, Sulawesi Tenggara. Dia berharap, kepala daerah mengawasi jalan tikus yang biasa digunakan pengedar untuk memasukkan narkoba. (ahr)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top