Berita Bolmong

YRT Lepas Peserta Lomba Karnaval PAUD

YRT Lepas Peserta Lomba Karnaval PAUD Berita Bolmong Berita Daerah
Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk melepas peserta karnaval PAUD. (F: ist)
Kroniktotabuan.com

 

BOLMONG– Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk (YRT), melepas ratusan peserta lomba gebyar dan karnaval Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Selasa (17/4/2018), di halaman kantor bupati.

Lomba gebyar dan karnaval PAUD ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Diknas) Bolmong dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh 2 Mei 2018 mendatang.

Di hadapan peserta lomba termasuk guru pendamping dan orang tua, YRT, memberikan apresiasinya kepada para kepala sekolah, guru pengajar, guru pendamping dan orang tua yang bersedia mengikutsertakan anak-anaknya dalam kegiatan ini.

“PAUD adalah jenjang pendidikan anak sebelum pendidikan dasar, sebagai upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia 6 tahun. Nah, kegiatan seperti ini adalah bagian dari rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan serta pengembangan jasmani dan rohani anak,” katanya.

YRT menjelaskan, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 Tahun 2009, bahwa PAUD merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan, yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan.

“Mulai dari perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik, kecerdasan, sosio-emosional, serta bahasa dan komunikasi,” katanya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top