Berita Ekonomi

Gelar Big Seminar Arrum Haji, Pegadaian Diapresiasi Pemkot Kotamobagu

Gelar Big Seminar Arrum Haji, Pegadaian Diapresiasi Pemkot Kotamobagu Berita Ekonomi Berita Kotamobagu
Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan menerima cinderamata dari Deputi Bisnis Kantor Pegadaian Area Gorontalo, Agus Tokhid. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- PT Pegadaian (Persero) Area Kotamobagu menggelar Big Seminar Arrum Haji di Ball Room Sutanraja Hotel Kotamobagu, Kamis (21/11/2019).

Ratusan peserta mengikuti seminar tentang kemudahan menjalankan rukun Islam ke-5 ini. Selain itu, seminar ini juga mendapat dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Itu dibuktikan dengan kehadiran Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, yang membuka seminar ini.

Baca Juga: Dihadiri Bupati, Pegadaian Molinow Gelar Seminar Arrum Haji di Bolsel

Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, memberikan apresiasi sebagai pemerintah dan pribadinya kepada PT Pegadaian yang menggelar seminar Arrum Haji ini.

Dia berharap umat Islam di Kotamobagu yang punya niatan melaksanakan ibadah haji supaya bisa memanfaatkan program dari PT Pegadaian.

“Saya juga mengimbau kiranya peserta mengikuti seminar ini  dengan baik sehingga apa yang disampaikan akan dimengerti, dipahami agar bisa juga disampaikan kepada yang lain yang belum berkesempatan hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Nayodo berharap tujuan dari pelaksanaan seminar ini tercapai untuk membantu masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini dan kami berharap akan banyak masyarakat bisa melaksanakan ibadah haji dengan memanfaatkan Arrum Haji dari PT Pegadaian ini,” katanya.

Gelar Big Seminar Arrum Haji, Pegadaian Diapresiasi Pemkot Kotamobagu Berita Ekonomi Berita Kotamobagu

Sementara itu di hadapan peserta seminar, Deputi Bisnis Kantor Pegadaian Area Gorontalo, Agus Tokhid menyampaikan tujuan utama program Arrum Haji yang diinisiasi oleh PT Pegadaian.

Menurut dia,  PT Pegadaian ingin memberi kemudahan kepada umat  agar bisa menunaikan rukun Islam ke- 5 dengan cara yang mudah dan berkah.

Dia juga mengungkapkan kelebihan yang bisa diperoleh jika ikut program Arrum Haji.

Gelar Big Seminar Arrum Haji, Pegadaian Diapresiasi Pemkot Kotamobagu Berita Ekonomi Berita Kotamobagu

“Bisa mendapatkan nomor porsi lebih mudah dan cepat. Soal jaminan keamanan, PT Pegadaian memberikan jaminan paling maksimal. Apalagi program ini diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Syariah Nasional MUI. Kami bantu beri kemudahan bapak dan ibu ke Baitullah,” kata Tokhid.

Seminar ini dihadiri  juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Boltim, Ahmad Soleh, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bolsel, Zulkifly Laute, Ketua MUI Kotamobagu Danny Pontoh, Pakar Ekonomi Syariah, Hendratmo, Pimpinan Cabang (Pinca) Pegadaian Molinow, Hana Meike Dondokambey, Pinca Pegadaian Syariah Kotamobagu Ivoriana Damopolii, Pinca Pegadaian Kotamobagu, dan Fachri Mokoagow . (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top