Berita Ekonomi

Harga Pertalite Diturunkan Menjadi Rp 6.450 per Liter

Harga Pertalite Diturunkan Menjadi Rp 6.450 per Liter Berita Ekonomi
Kroniktotabuan.com

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menggelar promo diskon bahan bakar minyak atau BBM jenis Pertalite dari semula harganya Rp 7.650 per liter menjadi setara dengan Premium yakni Rp 6.450 per liter. Potongan harga ini sebagai upaya mempromosikan program green energi atau bahan bakar ramah lingkungan oleh perusahaan pelat merah itu.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan, menyebutkan promo diskon tersebut hanya berlaku di Tangerang Selatan. “”Hal ini juga sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan yang sehat,” kata Eko seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (13/09/2020).

Melalui berbagai promo, ucap Eko, Pertamina berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas. “Dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan.”

Program edukasi dan promosi ini juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Lebih jauh Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Oleh karena itu Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98. Pertamina juga meresmikan program Langit Biru di Tangerang Selatan yang merupakan kelanjutan dari Program Langit Biru yang sudah lebih dulu dilaksanakan di Kota Denpasar sejak awal Juli 2020.(*)

Baca Juga :  Harga Emas Antam di Pegadaian Turun jadi Rp 1.068.000 per Gram

tempo

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top