Berita Ekonomi

Kuatkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Transaksi Keuangan

Kuatkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Transaksi Keuangan Berita Ekonomi
Kroniktotabuan.com
Kuatkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Transaksi Keuangan Berita Ekonomi

Anggota Komisi XI DPR RI, Aditya Anugerah Moha

KOTAMOBAGU– Penguatan pertumbuhan ekonomi di setiap daerah, tidak lepas dari peran masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan. hal tersebut dilihat dari peningkatan perputaran nilai ekonomi melalui kebutuhan belanja masyarakat di setiap daerah semakin besar.

“semakin banyak masyarakat menukar uang, maka semakin besar peluang membuka ruang dalam perputaran uang tersebut di daerah,” ujar Anggota Komisi XI, DPR RI, Aditya Anugerah Didi Moha (ADM), saat menghadiri penukaran uang baru yang digelar oleh Bank Indonesia di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (19/6).

Ia menjelaskan, melalui kegiatan penukaran uang dengan dibuatkan posko-posko penukaran, dapat memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi daerah.

“Sebenarnya disini hanya menjadi posko penukaran, tetapi tentu kita harapkan seperti kemarin di Boaang Mongondow Selatan, bahwa Bank Indonesia mencoba masuk dalam kerangka penguatan. Disamping bicara penugasan dan menjaga inflasi, tujuan kegiatan ini, turut menjaga bagaimana kondisi moneter dari sektor pertumbuhan ekonomin di daerah tetap stabil,” tutut ADM.

Tak hanya itu, fungsi pengawasan kata Politisi Partai Golkar ini, perlu dilakukan demi menunjang terlaksananya program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia.

“fungsi pengawasan kita hari ini, agar bisa memastikan bahwa indonesia bekerja sesuai dengan tupoksinya dan melakukan semua itu sesuai dengan harapan dan cita-cita bersama. Tinggal bagaiamana, ini lebih efektif lagi dan tersebar di semua wilayah,”

“Memang mungkin diinternal peraturan mereka, ada standarisasi jumlah penduduk atau data sebelumnya, bahwa ini sudah sesuai target atau belum. Itu yang menjadi kendala sampai ke beberapa wilayah. Kita berharap, semoga kondisi tahun ini, semakin besar angka pertumbuhan ekononomi kita di BMR,” harapnya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top