.
Berita Ekonomi

Produk Emas Masih Jadi Primadona Pegadaian

Produk Emas Masih Jadi Primadona Pegadaian Berita Ekonomi
PT Pegadaian (Persero)
Kroniktotabuan.com

JAKARTA – PT Pegadaian (Persero) menggenjot produk emas pada awal tahun untuk menarik calon nasabah.

Direktur Pemasaran Pegadaian Harianto Widodo menilai emas masih menjadi instrumen investasi yang menguntungkan dan relatif aman.

“Menyimpan emas adalah traditional hedging untuk menyimpan portofolio. Di samping untuk menjaga nilai aset, inflasi, dan sebagainya, emas masih paling aman. Nilai emas masih relatif lebih stabil,” katanya, baru-baru ini.

Pada tahun ini, perusahaan menargetkan penjualan emas sebesar 5 ton atau Rp3,61 triliun [harga emas Rp695.000 per gram]. Pegadaian optimistis target penjualan emas bakal tercapai, salah satunya dengan penjualan emas di lini perhiasan lewat anak usahanya yang resmi beroperasi sejak akhir 2018.

Lebih lanjut, CEO PT Pegadaian Galeri24 Arifmon mengungkapkan pertumbuhan kelas menengah menjadi alasan bagi Pegadaian untuk mulai masuk bisnis perhiasan.

“Kami sangat tertarik, pasarnya ada. Pertumbuhan kelas menengah, segmen yang berpendidikan. Bagi mereka yang penting kualitas, model, dan jaminan. Kalau perhiasan, persaingannya tidak melulu soal harga,” tuturnya.

Arifmon menargetkan dari 43 distro Galeri24 di seluruh Indonesia, akan ada 24 cabang yang menjual perhiasan pada kuartal I/2019. Dengan demikian, dia optimistis dapat menjual 1,3 ton emas atau senilai Rp903,5 miliar pada kuartal I/2019.

Sepanjang 2018, Pegadaian Galeri 24 telah membukukan omzet senilai Rp1,01 triliun, lebih tinggi dari target 2018 yang sebesar Rp900,81 miliar. Dari jumlah tersebut, sebesar 52,51% di antaranya berasal dari produk tabungan emas. (*)

bisnis

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...