.
Berita Ekonomi

Roti Bakar Khas Bandung di Mogolaing, Enak dan Bikin Ketagihan

Roti Bakar Khas Bandung di Mogolaing, Enak dan Bikin Ketagihan Berita Ekonomi Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Bisnis Roti Bakar Khas Bandung di Kelurahan Mogolaing, mulai digemari masyarakat Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

Dodi, penjual yang sudah 3 bulan menggeluti bisnis ini, begitu antusias melayani pembeli yang datang. Berjualan roti bakar dengan menggunakan gerobak, menurut Dodi, punya seni tersendiri. Selain bisa akrab dengan pembeli, pesaing masih kurang.

Roti Bakar Khas Bandung di Mogolaing, Enak dan Bikin Ketagihan Berita Ekonomi Berita Kotamobagu
“Saya Januari datang ke Kotamobagu dan sekarang tinggal di Kelurahan Mogolaing,” ujarnya.

Meski ditengah persaingan bisnis roti bakar yang mulai menjamur di Kotamobagu, namun dirinya tetap semangat berjualan karena keuntungan yang diperoleh bisa dikatakan cukup untuk kebutuhanya.

Roti Bakar Khas Bandung di Mogolaing, Enak dan Bikin Ketagihan Berita Ekonomi Berita Kotamobagu   Sebagai warga pendatang dari Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, dia mengaku nyaman berjualan di Kotamobagu.

“Orang-orang Kotamobagu sangat ramah. Saya senang berjualan disini,” katanya, Selasa (02/4/2019).

Dodi mengisahkan, tuntutan hidup, peluang usaha dan persaingan bisnis, membuatnya harus berani merantau ke berbagai daerah dengan modal berjualan roti bakar. Bahkan, sebelum ke Kotamobagu, dia sudah berjualan roti bakar dibeberapa daerah.

Roti Bakar Khas Bandung di Mogolaing, Enak dan Bikin Ketagihan Berita Ekonomi Berita Kotamobagu
“Sebelumnya saya berjualan di Kalimantan, Makassar dan Nusa Tenggara Timur,” jelasnya.

Menurut Dodi, bisnis berjualan roti bakar sangat mudah dilakukan. Hanya dengan menyiapkan modal usaha Rp3.000.000, sudah bisa berjualan.

“Biaya itu sudah termasuk pembuatan gerobak dan pembelian bahan untuk roti bakar,” ungkapnya.

Menariknya, roti bakar yang dijual oleh Dodi, tidak ada di Kotamobagu karena roti ini harus dibikin sendiri sehingga ciri khas dari Bandung tetap ada.

Roti Bakar Khas Bandung di Mogolaing, Enak dan Bikin Ketagihan Berita Ekonomi Berita Kotamobagu
Tersedia beberapa varian rasa dengan harga yang terbilang murah bagi penikmat roti ini. Mulai dari harga Rp13.000, Rp15.000, Rp17.000, Rp18.000, Rp20.000 dan Rp22.000.

Ada rasa nenas strawbery, nenas kacang, nenas coklat, strawberry coklat, coklat keju, srikaya keju, coklat kacang campur, coklat keju campur dan lainya.

“Coklat keju paling banyak di pesan orang-orang kotamobagu,” paparnya.

Menariknya, untuk proses bakar roti ini, tidak memakan waktu lama. Sehingga pembeli tidak harus menunggu lama.

“Paling cepat cara membakarnya, 3 menit sudah selesai dan siap disantap,” tandas Dodi.

Bagi warga Kotamobagu yang ingin membeli roti bakar khas Bandung ini, langsung saja datang ke Jalan Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing, depan tempat praktek Drg A Haris Mongilong MSi, buka setiap hari mulai pukul 17.00 Wita sampai malam hari. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...