Berita Ekonomi

Rupiah Ditutup Menguat Rp14.700 per Dolar AS

Rupiah Ditutup Menguat Rp14.700 per Dolar AS Berita Ekonomi
Kroniktotabuan.com

JAKARTA – Nilai tukar Rupiah ditutup menguat 35 poin di level Rp14.700 per USD dari penutupan sebelumnya di level Rp14.735 per USD. IHSG ditutup terkoreksi 1,18 persen ke level 4.999,36. Nilai transaksi sebesar Rp6,80 triliun dan asing net sell Rp139,61 miliar.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim mengatakan, dengan bertambahnya pasien Covid-19 di Indonesia dan khususnya di DKI Jakarta, maka pemerintah melalui PT Bio Farma (Persero) di bulan September ini akan memproduksi sebanyak 4,2 juta tablet Oseltamivir. Obat ini digunakan untuk terapi penyembuhan pasien Covid-19 di dalam negeri.

“Dan obat-obat ini didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid-19. Obat ini tidak dijual bebas sebab memerlukan resep dokter untuk mengonsumsinya ditambah jumlahnya terbatas,” ujar Ibrahim dalam riset harian, Jakarta, Senin (21/9).

Pasar optimis dengan tablet Oseltamivir bisa menekan dan membantu pasien covid-19 kembali sembuh dan pasien yang terkena virus bisa berkurang. Sehingga, wajar kalau arus modal asing kembali masuk ke dalam pasar dalam negeri karena Indonesia.

“Karena secara fundamental, Indonesia masih cukup kuat ekonominya dan ini bisa di lihat dari transaksi valas, obligasi dan SUN di perdagangan DNDF,” paparnya.(*)

merdeka

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top