Menu

Mode Gelap

Berita Nasional

Ganjar Pranowo Ajak Parpol & Relawan Tak Kampanye dengan Cara Merundung Lawan


2 Jun 2023 08:52 WITA


 Ganjar Pranowo Ajak Parpol & Relawan Tak Kampanye dengan Cara Merundung Lawan Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo meminta, kolaborasi partai politik dan relawan menciptakan kampanye yang baik demi menunjukkan iklim demokrasi Indonesia yang sehat.

“Kita berkumpul di sini, saya harap betul memunculkan pemikiran-pemikiran cerdas, muncul strategi dan taktik yang hebat, muncul diksi-diksi yang baik. Tidak membully, tidak hoaks, tidak menyerang individu, tidak SARA, tidak memecah belah dan saya yakin di ruangan ini (rumah aspirasi) bisa mendesain ini semua,” kata Ganjar di depan ribuan para relawannya saat meresmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Jalan Proklamasi Nomor 72, Jakarta, Kamis, 1 Mei 2023.

Menurut dia, masyarakat sudah bosan dan marah dengan kampanye yang tidak sehat.

“Mereka itu bosan, marah, dengan situasi politik yang sangat keras, benturan, apalagi membawa isu SARA. Dia tak mau itu,” kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah ini menyebut, masyarakat terlebih kaum milenial dan pemilih pemula, lebih senang mendengarkan program apa yang kita bawa untuk ke depannya.

“Dia lebih tertarik bagaimana menghadapi dunia digital ke depan, dia tertarik bagaimana saya, grup band Indi bisa masuk industri UMKM, bagaimana saya film maker, saya akan bisa juga masuk UKM. Artinya, pemerintahan juga memerhatikan kelompok-kelompok kreatif ini yang kemudian masuk ke ruang-ruang yang sudah tersedia atau pemerintah yang ditantang untuk membuat ruang baru. Kira-kira seperti itu,” jelas Ganjar.

Karena itu, dia mengingatkan penting bagi parpol dan relawan terus mengandeng para pemilih pemula, terlebih kaum muda.

“Kemarin saya bertemu dengan Tiktoker, Selegram, ternyata dia punya tiga hal. Satu bisa mengekspresikan diri, dua dia bisa mendapatkan informasi cepat, dan tiga bisa mencari uang. Itu anak jaman sekarang yang ternyata ketika saya berkomunikasi sengan mereka, mereka punya komunikasi yang sangat spesifik. Intinya satu, kami ingin diajak untuk turut serta dalam pengambilan keputusan,” kata Ganjar.

Senada, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga berharap para relawan tak berhenti berjuang dengan melakukan soft campaign.

“Terus berjuang. Tiada hari tanpa pergerakan, tiada hari tanpa soft campaign untuk Bapak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.(red)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 244 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Meiddy Makalalag Tetap Calon Walikota Kotamobagu, Struktur dan Sayap PDIP Solid

3 Juli 2024 - 20:09 WITA

Momentum HUT Bhayangkara, Kapolres Bolmong Pamit ke Forkopimda

2 Juli 2024 - 00:30 WITA

Bawaslu Bolmong Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pengawasan Pilkada 2024

25 Juni 2024 - 16:07 WITA

Trending di Berita Bolmong