Berita Hiburan

Anda yang punya pacar hati-hati dengan bulan maret

Anda yang punya pacar hati-hati dengan bulan maret Berita Hiburan
Kroniktotabuan.com
Anda yang punya pacar hati-hati dengan bulan maret Berita Hiburan

Ilustrasi

LIFE STYLE– Menurut data dari British Journalist and Graphic yang dibuat oleh David McCandles terhadap 10.000 status pengguna Facebook seluruh dunia banyak terjadi putus cinta selama bulan Maret.

McCandles pun tak bisa menjelaskan apa yang terjadi tetapi data yang diperoleh mengatakan bahwa putus cinta lebih banyak terjadi di bulan Maret ketimbang bulan lainnya.

Menariknnya, statistik dari aplikasi kencan, Zoosk, menunjukkan, terjadi peningkatan pengguna baru sebanyak 34 persen.

Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pesan pertama yang dikirim oleh pengguna baru di bulan Maret selalu lebih tinggi ketimbang bulan lainnya.

“Fenomena ini disebut dalam ilmu psikologi sebagai  sunk cost fallacy adalah biaya yang sudah dikeluarkan dan dibenamkan tidak dapat diganti dengan cara apapun,” jelas Sara Oliveri, seorang life coach.

Oliveri mengatakan, ketika kita menginvestasikan sesuatu, maka kita cenderung tidak ingin mengabaikan.

“Setiap manusia yang menghargai hidup memutuskan sesuatu berdasarkan pemikiran rasional, tetapi ketika berhubungan dengan asmara kebanyakan orang melakukannya secara emosional,” imbuhnya.

Oliveri mengatakan rasa stres setelah putus cinta dikarenakan salah satu atau masing-masing pihak tidak bisa menerima kegagalan.

“Anda telah bersenang-senang, Anda telah hangat, apa yang salah dengan itu? Tidak ada yang perlu disesali,” pungkasnya.

 

Sumber: Kompas.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top