Berita Hiburan

Belum Punya Momongan? Tingkatkan Kualitas Sperma dengan Lima Makanan Ini

Belum Punya Momongan? Tingkatkan Kualitas Sperma dengan Lima Makanan Ini Berita Hiburan Uncategorized
Kroniktotabuan.com

JAKARTA– Selain sel telur, sperma juga perlu diperhatikan kualitasnya. Terutama bagi pasangan yang segera ingin memiliki momongan.

Ada beberapa makanan atau bahan alami yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas sperma. Salah satu bahan alami untuk meningkatkan kualitas sperma adalah buah dan sayur.

Tauge dan tomat menjadi salah satu bahan alami untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria. Seperti yang diketahui, makanan cepat saji yang biasa dikonsumsi masyarakat milenial merupakan salah satu penyebab kualitas sperma buruk.

Bahkan, jumlah sperma juga menjadi sedikit akibat biasa mengonsumsi makanan cepat saji. Oleh karena itu, diperlukan kebiasaan mengonsumsi makanan sehat agar bisa memperbaiki kualitas sperma dan meningkatkannya.

Baca Juga: Ini Manfaat Berhubungan Seks Malam Hari

Selain itu, beberapa makanan sehat secara penelitian bisa digunakan sebagai bahan alami untuk meningkatkan kualitas sperma.

Dengan memakan bahan alami untuk meningkatkan kualitas sperma maka juga bisa berarti kesuburan pria agar mudah mendapatkan keturunan juga terjamin.

Baca Juga: Terungkap, Rahasia Bentuk Bibir Wanita dan Tingginya Nafsu Seksual

Dilansir dari laman Healthline.com, tanda-tanda sperma sehat antara lain, seperti jumlah sperma, morfologi sperma (ukuran dan bentuk rata-rata sel sperma), motilitas sperma (gerakan sel sperma), volume semen yang diperlukan untuk membawa sel sperma ke saluran reproduksi wanita.

Lantas apa saja bahan alami untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria?

Berikut 5 bahan alami untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria.

  1. Kacang-kacangan

Dilansir dari laman Healthline.com, kacang-kacangan menjadi salah satu bahan alami untuk meningkatkan kualitas sperma.

Kandungan seperti seng, folat, vitamin E, CoQ10 (Coenzyme Q10), Asam D-aspartat, Omega-3, Asam Amino L-Arginin pada biji-bijian dan kacang-kacangan baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

Seng dan folat berdungsi mengurangi risiko DNA sperma rusah, jumlah sperma sedikit, hingga sperma encer. Sementara vitamin E, CoQ10 (Coenzyme Q10), memiliki sifat antioksidan untuk melindungi kerusakan dan meningkatkan fungsi sperma.

Baca Juga :  Wanita Lebih Suka Bicarakan Seks dengan Teman

Menurut penelitian di Spanyol, mengonsumsi kacang sangat dianjurkan untuk meningkatkan fungsi seksual pria.

Asam D-aspartat, Omega-3, Asam Amino L-Arginin dapat digunakan untuk pengaturan hormon seks pria, seperti testosteron untuk meningkatkan konsentrasi dan motilitas sperma. Bahkan, kandungan L-arginin yang ditemukan pada kacang pernah diuji coba pada kelinci bisa meningkatkan jumlah sperma. Namun, terlalu banyak mengonsumsi L-arginin justru menyebabkan motilitas sperma menurun.

  1. Tauge atau Kecambah

Dilansir dari laman Helthbenefitstimes.com, tauge merupakan gudangnya nutrisi. Kandungan seperti vitamin B, C, B1, B6, K, dan A, serta magnesium, fosfor, zat besi, kalsium, kalium, mangan, serta lemak omega 3 diperlukan untuk tubuh.

Kandungan tersebut di atas juga disebut berfungsi untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria dengan cara melindungi sel telur dari serangan radikal bebas.

Namun untuk mendapatkan kandungan yang terbaik pada tauge alias kecambah dimakan secara mentah karena apa bila direbus, kandungan vitamin dapat berkurang dari 20-60 persen.

  1. Tomat

Dilansir dari laman Kompas.com, tomat menjadi salah satu buah yang baik untuk meningkatkan kualitas sperma pria.

Hal ini sudah terbukti dari penelitian di Universitas Sheffield, Inggris, yang menyebut bahwa senyawa likopen, pigmen, dan suplemen makanan dari tomat bisa meningkatkan kualitas sperma secara keseluruhan, mulai dari ukuran, bentuk, dan kemampuan berenang.

  1. Bawang Putih

Dilansir dari laman Intisari, bawang putih juga menjadi salah satu bahan alami untuk meningkatkan kualitas sperma.

Kandungan allicin pada bawang putih mampu meningkatkan aliran darah dan baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

Hal ini seperti salah satu ddaftar makanan sehat untuk pria yang dibuat oleh Dr. Vijay Singhal, seorang seksolog dari Delhi Sri Balaji Action Medical Institute agar pria bisa ereksi lebih lama.

  1. Cokelat
Baca Juga :  Harga Barito Mulai Turun

Ketahui berbagai manfaat menyehatkan dari konsumsi cokelat.

Cokelat juga mampu meningkatkan kualitas sperma pada pria.

Cokelat hitam yang mengandung flavonoid juga meningkatkan aliran darah dan meningkatkan antioksidan.(*)

Sumber: .tribunnews.com

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top