.
Berita Hiburan

Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini Selepas Bekerja

Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini Selepas Bekerja Berita Hiburan
Kroniktotabuan.com
Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini Selepas Bekerja Berita Hiburan

Usai kerja sering kali kita didera rasa lelah sehingga secara tak sadar melakukan 5 kebiasaan buruk yang menganggu kesehatan. (Career Builder)

JAKARTA – Menjaga kesehatan merupakan suatu keharusan yang dilakukan setiap orang, termasuk pekerja kantoran. Namun, padatnya jadwal aktivitas kerap membuat sejumlah dari mereka melakukan kebiasaan buruk usai bekerja.

Padahal, jika dibiar secara terus menerus hal tersebut bisa menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius. Lalu apa saja daftar kebiasaan buruk usai bekerja yang bisa menyebabkan masalah kesehatan? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times of India.

1. Tidak mengganti pakaian dan tidak mandi
Sampainya di rumah pastikan Anda selalu mencuci muka, mencuci tangan, mandi dan segera berganti pakaian. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan kesehatan. Setelah seharian beraktifitas, ini merupakan waktu yang tepat untuk menjagga kebersihan tubuh.

2. Lupa minum
Padatnya aktivitas dan cuaca yang terik membuat tubuh mudah kehilangan cairan. Apalagi Anda sudah beraktivitas seharian. Oleh karena itu pastikan kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air mineral. Tidak dianjurkan mengonsumsi minuman bersoda dan mengandung banyak gula. Khususnya saat musim panas.

3. Ngemil
Ini merupakan kesalaham yang kerap dilakukan. Sejumlah pekerja kerap mengonsumsi biskuit dan minum teh manis sesampainya di rumah. Demi kesehatan, ganti biskuit dengan roti dan gula dengan madu.

4. Menonton televisi terlalu lama
Usahakan tidak terlalu lama menonton televisi. Pastikan Anda mematikan televisi 30 menit sebelum tidur. Ini akan membantu tidur lebih nyenyak dan tubuh lebih sehat.

5. Sikat gigi sebelum tidur
Sikat gigi sebelum tidur. Bersihkan makanan dan minman yang menempel pada gigi Anda. Selanjutnya, segeralah tidur. (sdo/zha)

sumber: sindonews.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top