.
Berita Hiburan

Pemeran Soeharto di Film G 30S/PKI Wafat

Pemeran Soeharto di Film G 30S/PKI Wafat Berita Hiburan
Amoroso Katamsi pemeran Soeharto di film G 30S/PKI wafat. (F: viva)
Kroniktotabuan.com

JAKARTA– Kabar duka datang dari dunia seni peran. Aktor senior Amoroso Katamsi meninggal dunia pada Selasa dini hari, 17 April 2018, di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta Pusat.

Almarhum yang wafat di usia 78 tahun itu diketahui memang sudah beberapa hari tak sadarkan diri, akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Kondisinya semakin menurun, setelah terjatuh di kamar mandi rumahnya sekitar satu bulan yang lalu

“Kemarin itu dropnya pas habis jatuh di kamar mandi, terus bahunya patah,” kata Doddy Katamsi di rumah duka, kompleks AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Doddy menjelaskan, kejadian itu yang membuat kondisi sang ayah semakin menurun, hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir.

“Makin ke sini makin drop. Terakhir itu drop banget, denyut nadinya turun terus dan akhirnya meninggal,” ujarnya.

Pemeran sosok Soeharto di film Pengkhianatan G 30S/PKI itu sudah cukup lama mengalami komplikasi, akibat penyakit kanker usus, ginjal, serta diabetes yang menggerogoti kesehatannya.

Rencananya, Amoroso Katamsi akan dimakamkan di pemakaman Tanah Wakaf, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Semasa hidup, Amoroso dikenal sebagai aktor yang pernah membintangi sejumlah film seperti Cinta Abadi (1976) dan Di Balik 98 garapan Lukman Sardi.

Selain itu, almarhum juga pernah bermain dalam beberapa judul sinetron seperti Tukang Bubur Naik Haji, Orang-Orang Kampung Dukuh, serta Tuhan Beri Kami Cinta. (vva)

 Sumber: viva.co.id

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top