Berita Bolmong

607 Aparat Gabungan Geledah Kampung, Pusian- Toruakat Kondusif

607 Aparat Gabungan Geledah Kampung, Pusian- Toruakat Kondusif Berita Bolmong Berita Hukum
Aparat gabungan diterjunkan untuk menggeledah dua kampung yang bertikat yakni Pusian dan Toruakat, Kecamatan Dumoga Timur. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Tawuran antar kampung (Tarkam) antara Desa Pusian dan Toruakat, Kecamatan Dumoga Timur, sudah berhasil diatasi aparat gabungan Polri dan TNI.

Situasi di dua desa kini mulai kondusif. Apalagi Rabu (9/10/2019) kemarin, 607 personil aparat gabungan melakukan penggeledahan di dua kampung tersebut.

Sasaran penggeledahan adalah warga yang dicurigai memiliki senjata tajam, minuman keras, senapan angin, panah wayer dan knalpot racing.

Penggeledahan dipimpin langsung Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan. Hadir menyaksikan penggeledahan ini yakni Dir Intelkam Polda Sulut, Dir Reskrimum, dan Dir Binmas, serta pejabat utama Polres Kotamobagu, Kaden Brimob Inuai, perwira staf.

Aparat diturunkan dari Polres Kotamobagu, Polsek Jajaran, Brimob Inuai, Kodim 1303 Bolmong, serta dibantu Sat Pol-PP Bolmong.

607 Aparat Gabungan Geledah Kampung, Pusian- Toruakat Kondusif Berita Bolmong Berita Hukum

Dari hasil geledah, aparat menyita 30 buah tombak, parang 10 buah, senapan angin 8 pucuk, panah wayer 40 buah, panah ikan/ jubi 4 buah, serta pisau besar 1 buah.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan mengatakan, setelah dilakukan geledah kedua kampung itu harapannya agar situasi semakin kondusif dan tidak terjadi lagi konflik.

“Situasi di dua desa sudah aman dan kondusif,” kata Siahaan, Kamis (10/10/2019).

Geledah dan penyitaan senjata tajam di Pusian dan Toruakat mendapat dukungan penuh warga. Mereka ingin desa kembali aman dan anak-anak kembali sekolah.

“Kami juga ingin bisa beraktivitas seperti biasa,” ungkap Topan dan Ima, warga Toruakat dan Pusian. (mg2/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top