>
.
Berita Hukum

Bawa Nama Kapolres, Wartawan Gadungan Sasar Lurah  

Bawa Nama Kapolres, Wartawan Gadungan Sasar Lurah    Berita Hukum
Kroniktotabuan.com
Bawa Nama Kapolres, Wartawan Gadungan Sasar Lurah    Berita Hukum

AKP Hanny Lukas

KOTAMOBAGU– Tak pernah ada habisnya keluhan soal aksi wartawan gadungan di Kotamobagu. Setelah pekan lalu dikeluhkan sejumlah kepala sekolah, kali ini Lurah Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Apri Paputungan menungkapkan kedatangan seorang yang mengatasnamakan wartawan media siber BUSER.

Sudah bisa ditebak apa maksud kedatangannya. Ya, Apri mengungkapkan oknum wartawan gadungan tersebut datang kepadanya membawa proposal permohonan bantuan dana untuk pembiayaan acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Bolmong.

“Oknum itu datang tunjukkan kartu pengenal dan proposal. Di kartu pengenalnya tertulis media BUSER,  namanya RM alias Ridwan. Dia minta dana. Katanya untuk biaya sertijab Kapolres Bolmong di Sutanraja nanti.  Saya tidak memberikan dana, karena sudah yakin kalau ini wartawan gadungan. Saya punya kerabat dan beberapa kawan wartawan. Jadi tahu mana wartawan asli dan gadungan,” kata Apri kepada Kronik Totabuan, Senin (18/9).

“Gerak geriknya juga mencurigakan. Kalau wartawan biasanya datang konfirmasi berita, ini malah datang minta dana. Bawa-bawa nama Kapolres Bolmong juga,” ujar Apri.

Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Hanny Lukas dikonfirmasi soal adanya ulah wartawan gadungan bawa-bawa nama kapolres, menegaskan, warga sebaiknya mewaspadai aksi oknum tersebut. Sebab, selain melakukan penipuan, oknum ini juga kerap mengatasnamakan pejabat Polres Bolmong maupun Pemkot Kotamobagu.

“Saya mengimbau, jika barang siapa yang merasa dirugikan atas tindakan oknum ini, maka segera melapor agar kami langasung menindakinya. Sebab sudah sangat meresahkan warga,” kata Lukas. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top