Berita Hukum

Bejat! Oknum Pejabat Lapas Minta Jatah Seks ke Napi Perempuan

Kroniktotabuan.com
Bejat! Oknum Pejabat Lapas Minta Jatah Seks ke Napi Perempuan Berita Hukum

Ilustrasi

HUKRIM – Seorang narapidana (napi) perempuan di Lapas Kelas III Sarolangun, Jambi diduga menjadi korban pelecehan seksual. Pelakunya, diduga oknum pejabat di lapas itu sendiri.

Seorang napi pemerempuan yang meminta namanya dirahasiakan menyebutkan, oknum pejabat lapas itu berinisial MB. Ia sudah empat kali dipaksa melayani nafsu birahi pejabat bejat tersebut.

“Sudah empat kali saya dipaksa melayaninya, tapi saya berontak. Dia memaksa, memeluk dan memegang payudara saya,” ujar napi perempuan itu saat ditemui di sel tahanan Pengadilan Negeri Sarolangun, sebagaimana dikutip dari Info Jambi, Kamis (12/7).

Oknum pejabat lapas itu kata dia, hampir setiap malam membuka sel tahanan napi perempuan. Ia minta “jatah” pada beberapa napi perempuan. “Saya minta jatah. Kami ditariknya keluar sel,” cerita napi perempuan malang tersebut.

Kejadian serupa diakui keluarga seorang napi perempuan lainnya. “Keluarga saya sering dipaksa oleh oknum pejabat lapas untuk menuruti nafsu bejatnya. Kami akan laporkan ke pihak berwajib,” ujar sumber yang juga minta namanya dirahasiakan.

Sementara itu, Kalapas Sarolangun, Supriyadi, mengaku belum tahu persis kronologi dan kebenaran kejadian ini. Namun ia berjanji akan memproses oknum pejabat itu, jika terbukti melakukan pelecehan seksual terhadap napi perempuan.

“Saya masih di Jambi, kemungkinan Rabu saya pulang ke Sarolangun. Tapi informasinya secara lisan sudah saya dengar. Itu kan belum pasti benar,” kata Supriyadi ketika dihubungi melalui ponselnya.

Ia menjelaskan, jika dalam pemeriksaan nanti MB terbukti bersalah, ia akan menyerahkan sepenuhnya proses penanganan masalah ini ke Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi. “Untuk proses lanjutan nanti di Kanwil. Apa sanksinya juga hak Kanwil,” kata pungkasnya. (rez)

 

Sumber: UCNews

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top