.
Berita Hukum

Cinta Anita ke Pengendara, Kalahkan Cinta Milea ke Dilan

Cinta Anita ke Pengendara, Kalahkan Cinta Milea ke Dilan Berita Hukum
Kasat lantas polres Bolmong, AKP Magnalena Anita Sitinjak saat melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan pada operasi patuh 2018
Kroniktotabuan.com

HUKRIM– Sikap tegas dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas sangat diperlukan oleh seorang Polisi.

Ketegasan itu yang ditunjukkan oleh Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Bolmong, AKP Magnalena Anita Sitinjak, dalam bertugas.

Selain tegas, perwira perempuan dengan paras cantik ini memiliki trik khusus untuk membuat pelanggar lalu lintas terpukau dan patuh.

Bahkan, banyak kalangan menyebut Anita sebagai Polisi perempuan yang rasa peduli dan kecintaannya kepada pengendara melebihi kisah cinta Dilan dan Milea.

“Kami sangat kagum dengan ibu Kasatlantaw ini. Jika dia melakukan operasi, pelanggar diberikannya teguran dan nasehat yang lembut. Bahkan kami merasa ibarat Dilan yang diberikan kasih sayang oleh Milea,” kata Azwar Mokoagow, salah satu pengendara bentor saat diwawancarai Kronik Totabuan soal pandangannya terhadap sosok Kasatlantas, Rabu (9/5/2018).

“Meski saya kena tilang, tapi saya tetap puas dengan pelayanan ibu kasat. Caranya menasehati, bagai seorang kekasih yang peduli. Pokoknya begitu deh,” tambahnya.

Sementara itu, Anita mengaku, selain ketegasannya dalam menindak pelanggar, cinta dan kasih sayangnya terhadap pengendara memang sudah menjadi sifatnya sejak dulu.

“Saya sangat mencintai dan menyayangi masyarakat yang menjadi pengendara kendaraan bermotor. Kenapa? Karena selain ini tugas saya, keselamatan pengendara itu menurut saya sangat penting sehingga tidak ada kata menyerah untuk memberikan pendidikan yang baik tentang aturan berlalu lintas ini,” ungkap Anita.

Bahkan, kata Anita, dengan berbekal keyakinan dan kerja keras sebagai bagian dari wujud rasa cintanya, membuat berbagai kendala yang dialami sekaan hanya pemanis tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

“Saya menganggap semua masyarakat adalah saudara saya. Saya tidak mau jika masyarakat menjadi korban kecelakaan berlalu lintas. Maka saya memiliki kewajiban untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kasih sayang yang diwujudkan dalam bentuk sosialisasi di lapangan,” katanya.

“Jika saya tidak cinta, maka saya mending duduk manis saja di kantor dan tidak melakukan apa-apa,” tuturnya.

Setelah menjabat selama kurun waktu dua bulan sebagai Kasatlantas Polres Bolmong, Anita mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas hingga 75 persen. Itu data terbaru di Satlantas.

“Saya sangat senang dan bersemangat sebab masyarakat kita di Bolmong Raya ini sangat baik dan merespon positif bahwa apa yang kita sampaikan semata-mata untuk keselamatan berkendara,” pungkasnya. (rza)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top