.
Berita Hukum

Dipanggil Kejari, Kepala Inspektorat Kotamobagu Kirim Surat. Apa Isinya?

Dipanggil Kejari, Kepala Inspektorat Kotamobagu Kirim Surat. Apa Isinya? Berita Hukum Berita Kotamobagu
Kantor Kejaksaan Negeri Kotamobagu. (google)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu melayangkan panggilan kepada Kepala Inspektorat Kotamobagu, Sa’ir Lentang, Kamis (21/3/2019) kemarin.

Panggilan tersebut untuk permintaan keterangan berkaitan dengan dugaan kasus korupsi pengadaan solar cell bersumber dari dana desa di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, pada tahun 2017 lalu.

Panggilan Kejari, harusnya Lentang, datang kemarin. Namun sejak siang sampai sore mantan Kepala Dinas Pendidikan itu tidak datang.

“Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) soal penggunaan Dana Desa Bungko belum diserahkan Inspektorat. Sudah dua bulan permintaan itu. Hal itu membuat kami terkendala dalam menindaklanjuti dugaan penyalahgunaan,” ujar Kasie Intel Kejari Kotamobagu, Suhendro G Kusuma SH, Jumat (22/3/2019).

Pemanggilan, kata Suhendro, akan dilakukan ulang terhadap Kepala Inspektorat. Direncanakan pada 27 Maret 2019 pekan depan.

“Kepala Inspektorat sudah mengirim surat permintaan penundaan pemeriksaan serta penjelasan mengapa tidak hadir pada panggilan. 21 Maret kemarin ada sosialisasi LHKPN dari KPK, hari ini ada exit meeting BPK RI, 25- 26 Maret ada kegiatan juga. Tanggal 27 Maret Kepala Inspektorat siap hadir,” kata Suhendro. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top