.
Berita Hukum

Gubuk Terbakar, Warga Sia’ Tewas Terpanggang

Gubuk Terbakar, Warga Sia' Tewas Terpanggang Berita Hukum
Ilustrasi.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Sebuah gubuk di perkebunan Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, terbakar, Sabtu (28/4/2018) dinihari tadi, sekira pukul 02.30 Wita.

Satu penghuni gubuk, Eben Eser Gaib (18), tewas terpanggang di dalam gubuk. Kondisi korban mengenaskan saat dievakuasi, tidak dikenali lagi karena hangus terbakar.

Menurut Mijan Balangsak (63), saksi mata, peristiwa itu terjadi tak lama setelah dia meninggalkan gubuk. Saksi dan korban tinggal berdua di gubuk berukuran 6 X 4 tersebut.

“Korban memang mempunyai kelainan (ab normal). Saat kami tidur, anjing terus menggonggong. Saya ke luar mencari tahu ada apa. Saya tinggal korban tidur sendiri. Tak lama saya balik, gubuk sudah terbakar,” ungkap Balangsak.

Saat itu, kata Balangsak, dia mencoba memadamkan api tapi tak mampu. Akhirnya dia lari ke desa yang berjarak sekira 500 meter meminta pertolongan.

“Tapi saat kami tiba, gubuk sudah rata rata tanah dan korban sudah meninggal dunia karena terbakar di dalam,” ucapnya.

Saat ini Polsek Urban Kotamobagu masih menyelidiki lebih lanjut peristiwa ini.

“Di tubuh korban tidak ada tanda kekerasan. Dugaan awal api berasal dari obat nyamuk bakar. Kami selidiki adalah, apakah ada unsur kelalaian atau tidak dalam peristiwa ini,” kata Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol Muslikan. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top