Kantor Bupati Bolsel Terbakar Berita Hukum
Kroniktotabuan.com
Kantor Bupati Bolsel Terbakar Berita Hukum

Tampak petugas damkar saat melakukan pemadaman api di kantor Bupati Bolsel

KOTAMOBAGU– Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengalami kebakaran. Diduga akibat korsleting listrik, kantor yang terletak di kawasan panango tersebut, nyaris hangus rata tanah, Sabtu (08/7) sekira pukul 01.00 wita dini hari. Beruntung, tak ada korban jiwa. Namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

“Waktu saya melaksanakan piket, saya melihat api keluar dari kubah kantor Bupati. Dengan sangat cepat api itu mulai membesar dan masuk ke lantai dua, dimana ruangan Bupati dan Wakil Bupati berada,” ujar Iwan Moha, Anggota Satpol PP yang juga sebagai saksi mata.

Meski kondisi cuaca sangat buruk, api berhasil dipadamkan oleh Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bolaang Uki dan Pinolosian, dibantu petugas unit pemadam kebakaran (Damkar) serta warga sekitar.

“Dari laporan yang kami terima, api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke ruangan lain. Api baru bisa padam kurang lebih dua jam, sebab kondisi cuaca buruk dimana terjadi angin yang cukup kencang yang menjadi kendala proses pemadaman,” kata Kasubag Humas Polres Bolmong, AKP Saiful Tamu, melalui rilisnya yang dilansir dari Tribatanewsbolmong.blogspot.co.id

Belum diketahui jumlah material yang terbakar. Sementara informasi yang diperoleh, penyebab kejadian tersebut sedang diselidiki Polsek setempat. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top