>
.
Berita Hukum

Kapolres Bolmong: Deklarasi Ganti Presiden Adalah Makar

Kapolres Bolmong: Deklarasi Ganti Presiden Adalah Makar Berita Hukum
Gani Fernando Siahaan
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Beredar kabar akan ada kegiatan deklarasi “Ganti Presiden” di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan menanggapi itu. Saat memberi arahan kepada personilnya, Senin (6/8/2018), Gani menegaskan, tidak akan memberikan izin jika ada kelompok yang akan melakukan deklarasi “Ganti Presiden”.

Aksi atau deklarasi tersebut, kata Gani, mengancam disintegrasi bangsa yang bisa berakibat pada perpecahan.

“Saya tidak akan pernah memberikan izin dengan dalih dan alasan apapun. Deklarasi Ganti Presiden di wilayah Bolmong Raya merupakan tindakan makar,” tegas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan pentingnya disiplin untuk peningkatan kinerja Polri. Kapolres meginstruksikan kepada seluruh personil untuk menggelorakan rasa cinta tanah air, apalagi menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73.

Kapolres mengajak kepada seluruh personil agar tetap menjaga soliditas, dan menghindari ujaran kebencian di medsos terlebih di dunia nyata.

“Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat agar jangan pernah menyebar isu hoax yang dapat menimbulkan konflik sosial serta mengajak masyarakat jangan mudah terprovokasi isu-isu yang menyesatkan,” ajaknya. (tbn/ger)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

2 Comments

2 Comments

  1. Maksud siregar

    Agustus 7, 2018 at 12:01 pm

    Presiden itu juga manusia sama dengan anda anda yg mau ganti presiden itu.. Coba pikir bagus siapa diantara kamu atau dia, apakah anda sudah taat bayar pajak.. He???

  2. Efendy Majid

    Agustus 8, 2018 at 7:51 pm

    Bravo pak kapolres.
    Mantap.🖒

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top