Berita Bolmong

Kapolres Perintahkan Tindak Tegas Perusuh di Dumoga- Tambun

Kapolres Perintahkan Tindak Tegas Perusuh di Dumoga- Tambun Berita Bolmong Berita Hukum
Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan memberikan pengarahan kepada anggotanya untuk penanganan pascakonflik antara Desa Dumoga dan Tambun, Kecamatan Dumoga Timur. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan berharap penanganan konflik antara Desa Pinonobatuan (Tambun) dan desa Dumoga berlangsung cepat.

Saat ini puluhan personil Polres Kotamobagu masih melakukan pengamanan di antara dua desa untuk mencegah bentrokan terulang kembali seperti terjadi 29 September lalu.

Agar peristiwa tidak terjadi lagi, Kapolres sudah tegas memerintahkan anggotanya agar menindak para pelaku yang akan melakukan penyerangan dari kedua desa tersebut.

Masyarakat yang didapati membawa senjata tajama (Sajam), tidak akan ada toleransi lagi dan akan langsung dikenakan undang-undang darurat. Kemudian bagi yang melakukan perlawanan akan ditindak tegas serta terukur sesuai protap (prosedur tetap) penanganan konflik.

“Kita akan tindak tegas bagi masyarakat yang melakukan upaya perlawanan kepada petugas, serta berupaya menyerang desa lain. Baik itu masyarakat dari Desa Dumoga maupun dari Desa Tambun.”

“Dan kepada masyarakat yang di dapati membawa Sajam, panah wayer, ataupun senjata angin, akan kita kenakan undang-undang darurat, dan penanganannya akan kami langsung arahkan untuk ditangani di Polres Kotamobagu, tidak ditangani di Polsek. Biar ada efek jera,” kata Siahaan, Rabu (2/10/2019).

Kapolres sudah juga mengeluarkan maklumat dalam rangka penanganganan pascakonflik. Isinya imbauan agar masyarakat dua desa segera menyerahkan semua sajam kepada kepolisian.

Masyarakat juga saat menjemput jenazah, dilarang melalukan konvoi saat melewati desa lain. Razia minuman keras dan knalpot racing juga akan dilakukan. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top