Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Hukum

Lagi, Lakalantas di Ruas Jalan Bubak Kembali Memakan Korban

Lagi, Lakalantas di Ruas Jalan Bubak Kembali Memakan Korban Berita Hukum Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di ruas jalan Bubak tepatnya di Desa Lolayan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (8/9/2020).

Satu okorban jiwa, HM (62) warga Desa Lolayan, Kecamatan Lolayan.

Kronologis kejadian berhasil dihimpun, sekira pukul 21. 00 Wita, sepeda motor Supra tanpa tanda nomor kendaraan (TNKB) serta tanpa lampu kendaraan yang dikendarai oleh G alias Jati yang masih berusia di bawah melaju dalam kecepatan tinggi. Saar berada di jalan Bubak Desa Lolayan,  Jati tidak bisa mengendalikan motornya sehingga menabrak korban HM yang berjalan di sebelah kiri jalan.

Korban terjatuh dan mengalami luka-luka. Korban sempat dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu, namun akibat luka yang cukup parah, korban tidak bisa diselamatkan.

Kapolres Kotamobagu melalui Kasubbag Humas IPTU Rusman M. Saleh, membenarkan adanya kejadian tersebut sekaligus menghimbau kepada orang tua agar tidak membiarkan anak di bawah umur mengendarai kendaraan.

“Benar telah terjadi kecelakaan lalulintas dan korban adalah seorang pejalan kaki, kami menghimbau kepada para orang tua agar tidak dengan mudah membiarkan anak di bawah umur mengendarai kendaraan,” ujar Rusman.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra Mega Restika SIK, menekankan agar setiap kendaraan jangan dipreteli dan dimodifikasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti Lakalantad diakibatkan faktor kendaraan yang sudah tidak sesuai standar pabrik.(bto)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top