Berita Hukum

Partai Hanura Kotamobagu Dilaporkan Dua ASN Ini ke Polres Bolmong

Partai Hanura Kotamobagu Dilaporkan Dua ASN Ini ke Polres Bolmong Berita Hukum Berita Politik
Kroniktotabuan.com
Partai Hanura Kotamobagu Dilaporkan Dua ASN Ini ke Polres Bolmong Berita Hukum Berita Politik

Afandy Tungkagi dan istrinya di ruang penyidik Reskrim Polres Bolmong.

KOTAMOBAGU– Afandy Tungkagi, ASN pada Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu bersama istrinya Desi Simbala, ASN di Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong, melaporkan Partai Hanura Kotamobagu ke Mapolres Bolmong, Rabu (8/11/2017).

Keduanya melaporkan Partai Hanura  karena mencantumkan nama mereka berdua sebagai anggota parpol di KPU beberapa waktu lalu.

“Saya dan istri saya melaporakan Partai Hanura, karena memasukkan nama saya dan istri ke sistem informasi partai politik (SIPOL). Kami keberatan dan melakukan upaya hukum,” ujar Afandy saat ke luar ruangan penyidik unit II, Reskrim Polres Bolmong.

Afandy mengaku keberatan nama mereka dicatut oleh partai tersebut, karena bisa memberi konsekuensi  terhadap mereka selaku ASN.

“Ada undang-undang mengatur soal ASN. Apabila kami masuk dan menjadi anggota partai, maka kosekuensinya sangat jelas, bisa dipecat. Kami tidak ingin itu terjadi dan Partai Hanura bisa membuat kami dipecat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, selain melakukan delik aduan di Polres Bolmong, dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Panwaslu Kotamobagu.

“Ini menyangkut nama baik kami sebagai ASN. Jika di kemudian hari ada yang terjadi, kami sudah melakukan upaya dengan  menempuh jalur hukum, baik melapor ke Panwaslu maupun ke pihak kepolisian,” jelasnya.

“Kami langsung melapor di panwaslu bahwa kami tidak pernah menandatangani surat apapun untuk masuk sebagai anggota partai manapun,” tambahnya.

Saat ini upaya konfirmasi kepada Ketua DPC Hanura Kotamobagu, Agus Suprijanta masih terus dilakukan. (rez)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top