.
Berita Hukum

Pelaku Penikaman di Kosio Dibekuk di Mogolaing

Pelaku Penikaman di Kosio Dibekuk di Mogolaing Berita Hukum
Pelaku penikaman di Kosio diamankan Tim Resmob Polres Kotamobagu.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Kotamobagu berhasil membekuk pelaku penikaman asal Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, Selasa (7/5/2019).

Penangkapan ini berawal saat Kepolisian Sektor (Polsek) Dumoga Barat meminta back-up Polres Kotamobagu untuk melakukan pencarian terhadap pelaku yakni PS alias Man (26), yang terinformasi lari dan bersembunyi di wilayah Kotamobagu.

Berdasarkan informasi itu, anggota Resmob yang dipimpin Kasat Reskrim AKP M Aswar Nur langsung melakukan lidik tentang keberadaan pelaku dan berhasil terlacak berada di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Tidak menunggu lama, anggota langsung bergerak menuju tempat persembunyian pelaku dan melakukan pengintaian. Usai memastikan keberadaan pelaku yang saat itu berada di rumah salah satu warga, anggota kemudian masuk dan melakukan penangkapan.

Saat ditangkap, pelaku tidak dapat mengelak dan tak berdaya di tangan anggota Resmob. Tanpa perlawanan, akhirnya pelaku kemudian digiring ke Polres Kotamobagu untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti berupa 1 unit telepon genggam Samsung. Sedangkan sajam yang digunakan menikam korban tidak ditemukan dan masih dilakukan pengembangan.

Kasat Reskrim Polres Kotamobagu, AKP M Aswar Nur mengatakan, jika pelaku saat ini sudah dilakukan penahanan dan masih akan dilakukan pengembangan.

“Sudah kita tahan dan akan kita koordinasikan dengan Polsek Dumoga Barat,” pungkasnya.

Diketahui kasus penikaman ini terjadi pada 2 Mei 2019 lalu. Dimana sekira pukul 02.00 Wita tepatnya di depan mini market Alfamart Desa Kosio sedang terjadi keributan dan dilerai oleh korban yakni Ismail.

Saat keadaan mulai tenang, korban yang sedang menjelaskan kronologi kejadian kepada warga tiba-tiba didatangi pelaku dari arah sebelah kiri dengan membawa sajam. Kemudian pelaku mengarahkan satu tikaman yang tepat mengenai dada korban.

Pelaku pun langsung melarikan diri, sedangkan korban oleh warga setempat dibawa ke Puskesmas kemudian dirujuk ke Kotamobagu karena mengalami luka yang sangat serius. (sav)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...