.
Berita Hukum

Polisi Tangguhkan Penahanan Pendukung TBNK dan Jadi-Jo

Polisi Tangguhkan Penahanan Pendukung TBNK dan Jadi-Jo Berita Hukum
Kericuhan antarpendukung pasangan calon di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, beberapa waktu lalu.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Penahanan terhadap tiga orang pendukung pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu nomor urut 1, Tatong Bara- Nayodo Koerniawan (TBNK) ditangguhkan Polres Bolmong.

Demikian juga dengan tiga orang pendukung paslon Jainuddin Damopolii- Suharjo Makalalag (JaDi-Jo), juga ditangguhkan.

Enam pendukung paslon tersebut mulai menghirup udara bebas pada Selasa (17/4/2018) kemarin. Beberapa waktu enam orang ini diamankan Polres Bolmong karena diduga terlibat kericuhan antar pendukung paslon.

Tiga pendukung TBNK diamankan karena kericuhan terjadi di Kelurahan Matali. Sedangkan pendukung JaDi-Jo diamankan karena diduga terlibat penyerangan dan pengursakan posko pendukung TBNK di Kelurahan Motoboi Besar.

Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Ronny Hendry Maridjan mengatakan, penangguhan dilakukan setelah ada permohonan dari pihak keluarga dan siap menjadi jaminan atas ke enam orang tersebut.

“Alasannya kemanusiaan saja. Keluarga mereka siap jadi jaminan. Mereka tak akan lari. Apalagi sudah buat pernyataan sebelum ditangguhkan,” ujar Maridjan.

Dia berharap ke enam orang yang baru saja ditangguhkan bisa menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran dan tidak mengulangi lagi perbuatan mereka. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top