.
Berita Hukum

Polres Bolmong Amankan 1 Kilogram Ganja di Boltim

Polres Bolmong Amankan 1 Kilogram Ganja di Boltim Berita Hukum
Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan menunjukkan barang bukti ganja siap edar. Tampak di belakang bandar dan pengedar yang diamankan.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU-  Sindikat pengedar ganja di Bolaang Mongondow Raya (BMR), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berhasil diungkap Satuan Narkoba Polres Bolmong.

Selasa (22/5/2018) kemarin, Satresnarkoba Polres Bolmong berhasil mengamankan 1 kilogram ganja siap edar di Desa Kayumoyondi, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Ganja kering ini ditanam di pekarangan rumah dalam bentuk paket siap edar.

Ganja tersebut milik OS yang diketahui merupakan bandar asal Papua yang sudah diamankan sebelumnya bersama tiga orang lainnya di sekretariat salah satu partai politik.

“Hasil pengembangan yang dilakukan, OS menyimpan dalam tanah untuk mengelebaui polisi. Kita gali di pekarangan rumah,” ungkap Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando Siahaan, saat menggelar konferensi pers di kantornya, Rabu (23/5/2018).

Dalam sepekan ini, Satresnarkoba Polres Bolmong telah mengamankan1,4 kilogram ganja dari tangan para pelaku yang sudah diamankan. Mereka  adalah OS (21) HK (28), FM (22) dan HD (27), dimana sebelumnya 4 ons berhasil diamankan dari tangan mereka.

“Para tersangka diancam pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal seumur hidup,” kata Siahaan.

Saat ini para pelaku mendekam di balik jeruji besi Mapolres Bolmong. (zha)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top