.
Iklan Panitia Pengawas Pemilihan Umum kota Kotamobagu
Berita Hukum

Satgas JaDi-Jo Aniaya dan Rusak Mobil Milik Kerabat  Nayodo

Satgas JaDi-Jo Aniaya dan Rusak Mobil Milik Kerabat  Nayodo Berita Hukum Berita Politik
Begini suasana di Kelurahan Upai setelah terjadi penganiayaan dan pengrusakan mobil oleh Satgas Jadi-Jo
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Situasi keamanan di Kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara, yang begitu kondusif saat masa tenang, mendadak mencekam, Selasa (26/6/2018) dini hari, sekira pukul 03.30 Wita.

Penyebabnya, belasan Satgas pasangan calon Jainuddin Damopolii- Suharjo Makalalag (JaDi-Jo) mengadang sebuah mobil Toyota Inova DB 801 K yang diketahui milik kerabat dari Nayodo Koerniawan, calon wakil walikota di kelurahan itu.

Setelah mobil itu berhenti, Satgas JaDi-Jo memaksa untuk menggeledah isi mobil. Mereka menduga mobil itu membawa uang untuk money politics. Dua pemuda di dalam mobil, Fikar Gaib dan Boi keberatan dengan aksi para Satgas itu.

Namun para Satgas beringas dan menganiaya Fikar dan Boi. Tak Cuma itu, mobil juga jadi sasaran dan dirusak.

Untungnya ada puluhan warga Upai yang sedang menonton sepakbola menghampiri dan menghentikan aksi para Satgas. Merasa perbuatan mereka sudah salah, para Satgas itu kemudian memilih melarikan diri. Tak lama setelah itu polisi datang.

“Mereka mengejar kami dari Desa Pontodon sampai di sini. Kami tidak tahu apa salah kami dan sangat keberatan. Karena itu kami akan laporkan ini untuk diusut tuntas. Apalagi mobil yang mereka pakai mengejar, kami tahu betul,” ucap Fikar dan Boi.

Fikar sudah resmi melaporkan peristiwa yang menimpanya ini ke Polres Bolmong.

Sementara itu, Nayodo Koerniawan meminta polisi mengusut tuntas kasus penganiayaan dan perusakan mobil miliki keluarganya.

“Sudah cukup sabar kami ini. Dengan kasus-kasus seperti ini, sebenarnya siapa yang dizolimi? Polisi kami minta segera menjemput mobil yang digunakan mengejar anggota keluarga kami sekaligus pemiliknya. Dari situ akan terungkap siapa saja pelaku pengrusakan dan penganiayaan,” katanya. (tr1/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top