Berita Hukum

Tak Disiplin, Anggota Polres Bolmong Disidang dan Disanksi

Tak Disiplin, Anggota Polres Bolmong Disidang dan Disanksi Berita Hukum
Waka Polres Bolmong Suharman Sanusi memeriksa kelengkapan seragam anggotanya.
Kroniktotabuan.com

HUKRIM– Dipimpin langsung Waka Polres Bolmong, Kompol Suharman Sanusi, jajaran Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bolmong, menggelar operasi Penegakan Disiplin (Gatiplin), Rabu (18/7/2018) kemarin.

Operasi Gatiplin ini dilaksanakan berdasar Surat Telegram Rahasia Kapolda Sulut, Nomor Str/75/VII/HUK 12.10 Tanggal 16 juli 2018, kemudian disusul dengan Surat perintah Kapolres Nomor Sprin/499/VII/2018/Polres Bolmong Tanggal 17 Juli 2018.

“Penegakan disiplin di lingkungan Polres Bolmong dan jajaran ini meliputi pemeriksaan sikap, tampang, perlengkapan perorangan, hingga senjata organik Polri dan kendaraan dinas,” kata Suharman.

Menurut Suharman, dengan adanya operasi ini, ia berharap agar seluruh anggota tidak terjaring dalam operasi, karena jika ada anggota yang terjaring akan berakibat buruk bagi karir mereka.

“Agar tujuan dari promoter yang merupakan program andalan Kapolri dapat tercapai. Selaku Waka Polres yang bertugas di bidang pengawasan, saya berharap agar seluruh anggota Polri dan ASN tetap menjaga sikap dan disiplin agar tidak terjerat dalam operasi,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Kasie Propam Polres Bolmong IPTU Edi Santosa, operasi Gatiplin ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan hingga seluruh Polsek jajaran.

“Yang terjaring akan kita proses, mulai dari pelanggaran ringan maupun berat akan disidang untuk mendapat sanksi, dan operasi ini tidak sekadar rutinitas melainkan pada penegakan disiplin yang optimal,” tegasnya. (ger)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top