>
.
Berita Hukum

Terlalu! Terjadi di Kotamobagu, Sedekah Kaum Duafa Dirampas. Pelakunya Dua Mantan Pejabat

Terlalu! Terjadi di Kotamobagu, Sedekah Kaum Duafa Dirampas. Pelakunya Dua Mantan Pejabat Berita Hukum
Ilustrasi. (google)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Iqbal Sumardi, warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, melaporkan empat orang warga yang sama ke Polres Bolmong, Minggu (10/6/2018) malam, ke Polres Bolmong, karena diduga kuat merampas sedekah yang diberikan kepada orang tuanya.

Ke empat warga yang dilaporkan tersebut adalah ML alias Muhlan, AG alias Ati, SM alias Sapii, dan SM alias Syahrul. Dari ke empat orang itu, dua di antaranya mantan pejabat di Kotamobagu. Muhlan mantan Camat Kotamobagu Barat dan Ati mantan Lurah Mogolaing.

Pelapor dalam keterangannya di polisi mengatakan, malam itu orang tuanya menerima sedekah dari salah satu dermawan yang setiap tahun menyantuni orang tuanya.

Dermawan tersebut adalah Tatong Bara, Calon Walikota Kotamobagu periode 2018- 2023 yang juga walikota definitif saat ini yang sedang cuti kampanye.

Namun sedekah itu datang diambil paksa oleh ke empat terlapor dan dibawa ke sekretariat salah satu calon. Mereka juga menakuti-nakuti orang tua pelapor dengan menyebut bahwa itu adalah money politik.

“Yang mereka ambil paksa dari ibu saya adalah beras 5 kilogram, sarung, minuman bersoda 1,5 lusin dan uang Rp100 ribu,” ungkap Iqbal.

“Kami harap polisi serius menangani kasus ini. Kami sangat keberatan. Apalagi mereka yang merampas itu menyebut diri mereka sebagai Satgas Operasi Tangkap Tangan (OTT),” katanta.

Laporan Ikbal terkait perampasan sedekah sudah diterima polisi dengan bukti nomor laporan:LP/609/VI/2018/sulut-RES BM.

Kapolres Bolmong melalui petugas SPKT Aiptu Wardoyo membenarkan telah menerima laporan dari Iqbal Sumardi. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top