Berita Hukum

Tiga Warga Poigar Dilapor ke Polres Bolmong

Tiga Warga Poigar Dilapor ke Polres Bolmong Berita Hukum
Kroniktotabuan.com
Tiga Warga Poigar Dilapor ke Polres Bolmong Berita Hukum

Korban penyerobotan dan pengerusakan lahan, melapor ke Polres Bolmong

HUKRIM– Johnny Mamonto, 67, warga Desa Nonapan II, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong, melaporkan tiga warga ke Polres Bolmong, Kamis (18/1/2017). Ketiganya adalah MS alias Muk, RS alias Riki, dan JS alias Joko.

Ketiganya diduga melakukan penyerobotan dan pengerusakan lahan perkebunan milik pelapor. Ketiganya juga diduga melakukan pengancaman menggunakan benda tajam kepada pelapor.

Dalam laporan polisi, Nomor: SSTLP/ 49 a./ I /2018/ SULUT / RES-BM, pelapor menceritakan kronologis kejadian. Sabtu (30/12/2017), sekira pukul 08.00 Wita, tiga orang terlapor yang tidak lain adalah ayah, kakak dan adik tersebut, masuk ke area perkebunan milik pelapor dan lahan milik warga lainnya. Ketiganya kemudian melakukan pengrusakan sejumlah tanaman kelapa, cabe, jagung, pisang dan tanaman lainnya.

“Mereka mengaku tanah milik saya dan beberapa warga lainnya adalah milik mereka tanpa memperlihatkan bukti. Padahal tanah kami memiliki surat dan dokumen sahnya dan sudah puluhan tahun kami berkebun tiba-tiba mereka ini masuk dan merusak tanaman kami,” ujar Johnny.

Atas kejadian tersebut, dirinya merasa keberatan dan melaporkan ke pihak berwajib untuk diproses dengan hukum yang berlaku.

“Setelah kejadian itu, kami sudah takut ke kebun, karena mereka sempat mengancam menggunakan parang. Kami sempat meminta peta tanah yang mereka klaim itu, namun tidak pernah diberikan. Kami berharap ini dapat diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Kapolres Bolmong melalui Kasubag Humas, AKP Syaiful Tamu, membenarkan laporan tersebut.

“Laporannya sudah kami terima. Kita akan lakukan penyelidikan atas laporan tersebut. Jika benar bersalah, maka tetap akan diproses,” pungkasnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top