koperasi koperasi
Berita Kotamobagu

1.190 Warga Kotamobagu Kembali dari Daerah Terjangkit Covid-19

1.190 Warga Kotamobagu Kembali dari Daerah Terjangkit Covid-19 Berita Kotamobagu
Ilustrasi. (kompas.com/google)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Sampai dengan saat ini belum ada kasus positif Covid-19 atau virus Korona di Kotamobagu.

Namun, bukan berarti daerah ini aman. Upaya pencegahan penyebaran virus harus tetap dilakukan dengan maksimal. Jika tidak bisa kecolongan.

Apalagi dari data dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu hingga Selasa (7/4/2020) pukul 07.00 WITA, sebanyak 1.190 warga Kotamobagu kembali dari luar negeri maupun daerah terjangkit atau transmisi lokal (Notifikasi) Covid-19.

Baca Juga: Support Tim Covid-19 di RSUD Kotamobagu, Pelaku Usaha dan Warga Sumbang Logistik Medik Serta Paket Makanan

Warga mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memperketat pengawasan arus masuk dan ke luar orang di perbatasan wilayah. Langkah ini belum dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu semenjak virus ini mulai mengancam.

“Pemkot Kotamobagu tidak boleh lengah. Manado itu sudah transmisi lokal. Seharusnya setiap orang yang masuk ke wilayah Kotamobagu diawasi ketat sejak dari perbatasan wilayah, seperti dilakukan beberapa daerah di Sulawesi Utara (Sulut),” ujar Indra, warga Kotamobagu Utara.

Kepala Dinkes Kotamobagu Tanty Korompot membenarkan banyaknya warga yang baru kembali dari daerah terjangkit Covid-19.

Tanty memastikan semua terdata dan dalam pengawasan. “Baik oleh pemerintah setempat maupun Puskesmas setempat,” ungkap Tanty dikonfirmasi via Whatsapp.

Selain data Notifikasi tersebut, per hari ini jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kotamobagu sebanyak 84, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang. (bto)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top