Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Kotamobagu

13 Tenaga Kesehatan di Kotamobagu Sembuh dari Covid-19

13 Tenaga Kesehatan di Kotamobagu Sembuh dari Covid-19 Berita Kotamobagu
Lindawati Hasan
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Sejak pandemi covid-19, tercatat sudah ada 16 tenaga kesehatan baik dokter, perawat dan bidan di RSUD Kotamobagu yang positif terjangkit virus berbahaya ini.

Yang patut disyukuri, kata Lindawati Hasan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dan Kesehatan Masyarakat Kotamobagu, tidak ada tenaga kesehatan yang menjadi korban jiwa keganasan covid-19.

Alhamdulillah 13 tenaga kesehatan sudah sembuh dan bertugas lagi seperti biasa di RSUD. Masih ada tiga lagi yang sekarang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ungkap Lindawati, Kamis (8/10/2020) di kantornya.

Dia menjelaskan, untuk tiga tenaga kesehatan yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah, seminggu sekali mereka di swab test ulang.

“Supaya perkembangan mereka terpantau terus. Apakah sudah negatif atau masih positif,” ujarnya.

“Kebutuhan obat-obatan dan vitamin mereka kita penuhi,” tambahnya.

Dia juga kembali mengingatkan kepada masyarakat yang hendak memeriksakan diri di klinik RSUD atau fasilitas kesehatan lain seperti puskesmas dan pustu, supaya tidak lupa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Apalagi di RSUD dan puskesmas, setiap hari banyak pasien. Harus selalu kita disiplin menerapkan protokol pencegahan covid 19,” katanya. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top