.
Berita Kotamobagu

15 Hari, 22 Kasus DBD. Begini Langkah Dinkes Kotamobagu!

15 Hari, 22 Kasus DBD. Begini Langkah Dinkes Kotamobagu! Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Wabah nyamuk demam beradarah terus mengintau warga Kotamobagu.

Data terbaru Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu hingga Selasa (15/1/2019), telah terjadi 22 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Meski demikian, Kepala Dinkes Kotamobagu, Devie Ch Lala mengatakan, 18 dari 22 warga yang terkena DBD, hanya ditemukan di empat lokasi saja jentik-jentik nyamuk.

Karenanya, Devie, menduga 18 pasien lainnya terkena DBD saat berada di luar kota.

“Bisa mereka terkena saat liburan atau saat bepergian ke luar kota. Saat ini para pasien DBD sedang ditangani intensif di rumah sakit,” katanya.

Langkah yang dilakukan Dinkes Kotamobagu dengan adanya kasus yang cukup signifikan tersebut, kata dia, menyelidiki lebih dahulu untuk mengambil tindakan.

“Akan di fogging ketika banyak ditemukan jentik. Dari 200 meter radius dari tempat awal. Kalau ditemukan jentik sebanyak 5 persen, maka itu harus di fogging,” ujarnya.

Namun jika tidak memenuhi syarat untuk di fogging, Dinkes melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk melakukam pemberantasan sarang nyamuk dengan tiga M Plus. Yakni Menguras, Menutup, Menimbun, dan Memakai hand body anti nyamuk,” pungkasnya. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top