.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
20 Koperasi di Kotamobagu Akan Dibubarkan Berita Kotamobagu
Yamin Paputungan
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop-UKM) mengusulkan pembubaran 20 unit koperasi ke Kementerian Koperasi karena tidak aktif lagi.

Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Yamin Paputungan mengatakan, dari 100 koperasi di Kotamobagu hanya 80 yang aktif.

Pada 2016 lalu pihaknya telah membubarkan 86 unit koperasi.

“Jumlah koperasi awalnya 200-an. Cuma beberapa tahun terakhir ini ada beberapa koperasi yang kita usulkan dibubarkan karena sudah tidak aktif lagi,” ujarnya.

Yamin mengatakan, pihaknya terus mengevaluasi seluruh koperasi yang aktif maupun yang sudah masuk dalam usulan dibubarkan.

“Kita rencanakan akhir tahun ini akan dievaluasi semua koperasi-koperasi yang boleh diusulkan untuk untuk dibubarkan. Dari 20 unit itu kemungkinan bisa bertambah. 80 unit yang aktif ini kalau tidak menjalankan ketentuan-ketentuan koperasi seperti rapat anggota tahunan (RAT) dan lain sebagainya, bisa diusulkan untuk dibubarkan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, koperasi yang dianggap sehat dan aktif yakni melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tiga tahun berturut-turut. (tr1/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top