2019 MRBM Kembali Dianggarkan Berita Kotamobagu
Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu. (f: ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu tengah menyusun anggaran untuk pengerjaan lanjutan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM). Terinformasi dana yang dipersiapkan untuk lanjutan pembangunan tahun depan sebesar Rp 6,6 miliar. Ini diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Adin Mantali.

“Tahap enam ini penyelesaian di bagian dalam masjid. Tahap selanjutnya tahun depan itu pengerjaan basemen dan beberapa bagian lagi,” ungkap Adin Jumat (19/10).

Ia memastikan MRBM akan diresmikan tahun depan. Kemudian, untuk pekerjaan lanjutan pembangunan MRBM tahun anggaran 2018, dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima pekerjaan provisional hand over (PHO). “Volume pekerjaan ditahap enam sudah mencapai 99,9 persen. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan dilakukan PHO oleh tim,” bebernya lagi.

Pengerjaan MRBM tahun ini, memakan anggaran sebesar Rp 14,7 miliar. Berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Itu untuk pengerjaan bagian dalam dan pemasangan kubah masjid.  Dengan nomor: 6/Kontrak/BKR.SETDA-KK/PPK/MABM.VII./I/2018. Sebagai pelaksana PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI), bersama Konsultan Supervisi CV Cipta Totabuan Consultindo. “Itu sudah selesai dan tinggal di-PHO,” tutupnya. (*/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top