.
225 Unit BSPS Hampir Tuntas Berita Kotamobagu
Imran Amon
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU- Tahun 2018 ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu menyalurkan 225 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada warga penerima.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk material bangunan untuk 225 unit rumah.

Kepala Dinas PRKP, Imran Amon mengatakan, unit yang dibantu melalui program ini sudah ada yang progress-nya mencapai 100 persen, ada yang masih di 80 persen.

“BSPS ini adalah program bantuan dana stimulan perangsang warga pemilik rumah dalam membangun rumah. Pada program ini kami hanya membantu untuk proses pembangunan rumahnya. Jadi bukan dari awal membangun,” ujar Imran di kantornya, Jumat (30/11/2018).

Dalam membangun rumahnya, warga penerima program ini melaksanakan pembangunan dengan menyewa tukang bangunan dengan swadaya masing-masing.

Dinas PRKP memberikan bantuan berupa bahan bangunan senilai Rp 15 juta, sesuai kebutuhan.

“Penerima program BSPS ada syarat yang harus dipenuhi. Berpenghasilan rendah, memiliki tanah sendiri, belum pernah menerima bantuan, mampu berswadaya,” katanya.

Penerima program tahun ini tersebar di sembilan desa dan kelurahan yakni di Gogagoman 35 warga, Pontodon 20, Kopandakan Satu 25, Moyag, Induk 20, Upai  20, Genggulang 25, Motoboi Kecil 20, Mogolaing 30, dan Poyowa Besar Dua 30. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top