23 Kepala SKPD Ikut Job Fit Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
23 Kepala SKPD Ikut Job Fit Berita Daerah Berita Kotamobagu

Tampak pejabat eselon II Pemkot Kotamobagu mengikuti job fit.

KOTAMOBAGU– Sebanyak 23 kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik berstatus definitif dan pelaksana tugas (Plt) mengikuti job fit (penyesuaian kerja) yang digelar oleh Pemkot Kotamobagu. Job fit digelar di ruangan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), Selasa (04/7).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita ini, seluruh pejabat eselon II mengikuti tes tertulis dan wawancara. Bertindak sebagai penguji, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobahu Adnan Massinae, Asisten I Bidang Pemerintahan Narsun Gilalom dan Arudji Mongilong.

“Yang diuji, track recordnya, disiplinnya, kemampuannya, serta tes wawancara nanti. Ini hanya rotasi atau penyesuaian, mereka diberikan ruang atau kesempatan memilih SKPD mana yang cocok dengan keahlian mereka,” ujar Adnan Massinae.

Ia menjelaskan, melalui job fit tersebut, fungsi dan maksimalisasi SKPD akan lebih mudah dan berjalan dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Melalui tes ini, mereka akan ditanya, dimana SKPD yang mereka rasa cocok, agar tidak stres saat melaksanakan tugas. Sebab, pekerjaan yang sesuai dengan keahlian atau minat dari mereka akan lebih maksimal,” ujarnya.

Lanjut Adnan, untuk pejabat yang mengikuti job fit, tidak serta merta dilantik sebagai pejabat definitif. “Tetap ada yang Plt. Namun, semua merujuk pada hasil tes nanti ketika selesai dilakukan pengkajian oleh panelis,” katanya. (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top