>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

257 Peserta Paket B dan C Terima Ijazah

257 Peserta Paket B dan C Terima Ijazah Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
257 Peserta Paket B dan C Terima Ijazah Berita Daerah Berita Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyerahkan ijazah paket B dan C

KOTAMOBAGU- Sebanyak 257 peserta ujian paket kesetaraan yang menimba ilmu di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kotamobagu tahun ajaran 2015- 2016  resmi mengantongi ijazah kesetaraan. Penyerahan ijazah dilaksanakan di Aula Kantor Pemkot Kotamobagu oleh Wali Kota Tatong Bara, Rabu (19/10).

Di hadapan 257 penerima ijazah kesetaraan tersebut, Tatong memberi selamat karena memiliki keinginan untuk melakukan perubahan diri menjadi lebih baik. “Hari ini kalian telah merubah hidup kalian menjadi lebih bernilai lagi,” kata Tatong.

Program seperti ini menjadi salah satu fokus pemkot. Menurut Tatong, agar rata-rata pendidikan di Kotamobagu meningkat setiap tahunnya.

“Sekitar 5 tahun yang lalu, rata-rata pendidikan di Kotamobagu hanya sampai di tingkat SMP. Namun sekarang sudah naik, rata-rata jenjang pendidikan sampai pada tingkat SMA. Ini sangat baik. Artinya ada peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini,” ucapnya.

Kepala SKB Kotamobagu Hasna Pasambuna menambahkan, seluruh peserta paket B dan C telah mengikuti tutorial dan ujian sebagai syarat kelulusan. “Peserta paket B sebanyak 74 orang, paket C sebanyak 183 orang yang lulus ujian dan akan menerima Ijazah. Sedangakan untuk peserta paket A,  masih menunggu hasil pemeriksaan di Dinas Pendidikan Provinsi,” terang Hasna. (rez)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top