Berita Daerah

5.857 Warga Kotamobagu Belum Pegang e-KTP

Kroniktotabuan.com
5.857 Warga Kotamobagu Belum Pegang e-KTP Berita Daerah Berita Kotamobagu

Virgina Olii

KOTAMOBAGU– Tahapan Pilwako Kotamobagu 2018 yang sudah mulai berjalan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan bagi warga yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Berdasarkan data yang diperoleh kroniktotabuan, sebanyak 5.857 warga belum mengantongi e-KTP. “Kita terus maksimalkan pelayanan. Khsusnya kepada warga yang akan melakukan perekaman e-KTP,” kata Kepala Disdukcapil Virginia Olii melalui Kabid Piak dan Pemanfaatan Data Ruslan Adiwijayah Malah, Kamis (12/7).

Ia mengatakan, sejak adanya blangko e-KTP pada Maret lalu, pihaknya langsung melaksanakan perekaman. Bahkan, kurun waktu dua bulan berjalan, 2.000 balangko yang telah dijemput, sudah tercetak

“Belum lama ini, kita melakukan penambahan blangko dan telah tercetak hingga saat ini sebanyak 1.936 e-KTP,” ungkapnya.

Sementara kendala yang dialami kata Ruslan, terjadinya gangguan pada jaringan internet. “Semua pelayanan yang ada di Disdukcapil tidak dipungut biaya (gratis), termasuk perekaman e-KTP. Adapun kendala terlambatnya kegitan adalah masalah internet.” ujarnya. (rez)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top