Berita Kotamobagu

Akhirnya Pemkot Bayarkan Gaji Pengangkut Sampah dan Tukang Sapu! Tapi….

Akhirnya Pemkot Bayarkan Gaji Pengangkut Sampah dan Tukang Sapu! Tapi.... Berita Kotamobagu
Proses pembayaran gaji petugas kebersihan di kantor DLH Kotamobagu. (ist)
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Aksi mogok kerja petugas pengangkut sampah yang sudah berlangsung dua hari sejak Kamis (1/8/2019) kemarin sampai hari ini direspon Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Tuntutan agar gaji Juni dan Juli segera dibayarkan dipenuhi. Mulai sore sampai malam ini di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, pembayaran gaji petugas kebersihan baik itu pengangkut sampah maupun tukang sapu dilakukan.

Namun gaji dibayarkan baru untuk bulan Juni. Untuk Juli dijanjikan segera dibayarkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Dua Bulan Gaji Tak Dibayar, Petugas Pengangkut Sampah di Kotamobagu Mogok Kerja

Dengan demikian, Sabtu (3/8/2019) besok, petugas pengangkut sampah diminta bertugas seperti biasa lagi. Sampah rumah tangga yang sudah menumpuk diminta diangkut semua seperti biasa.

Tukang sapu juga demikian. Diminta untuk lebih bertanggungjawab lagi dengan tugas mereka. Menyapu jalan pagi dan sore hari.

“Sudah dibayarkan gaji petugas kebersihan keseluruhan,” kata Kepala DLH Kotamobagu, Alfian Hasan, Jumat (2/8/2019).

Baca Juga: Dua Bulan Gaji Belum Dibayar. Takut Dipecat, hingga Terlilit Utang ke Rentenir. Berikut Keluhan Tukang Sapu di Kotamobagu!

Menurutnya, yang jadi kendala keterlambatan pembayaran gaji petugas kebersihan karena ada ketidaksesuaian data antara pekerja di lapangan dengan yang ada di dalam Surat Keputusan (SK) dikeluarkan walikota.

Sementara itu sejumlah petugas kebersihan mengaku senang gaji mereka sudah dibayar meski baru bulan Juni. Ada yang mengaku langsung digunakan untuk membayar utang, ada juga untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga.

“Kalau gaji sudah dibayar begini, kami lebih semangat lagi bekerja,” ucap sejumlah petugas kebersihan. (mg1/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top