.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Kotamobagu

Aktivitas Siswa dan Guru di Kotamobagu Bisa Dipantau Lewat Smartphone

Aktivitas Siswa dan Guru di Kotamobagu Bisa Dipantau Lewat Smartphone Berita Kotamobagu
Kepala Data Center Diskominfo Kotamobagu, Rudy Yuanto Unu.
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Aplikasi Education Parental Control (EduPatrol) di sekolah yang dihibahkan PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan dioperasikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), segera diaktifkan.

Uji coba, aplikasi ini akan diterapkan lebih dulu di SMP Negeri 4 Kotamobagu dan SD Negeri 2 Kotamobagu. Saat ini pemasangan mulai dilakukan.

“Semua kelas di dua sekolah tersebut akan dipasang alatnya,” kata Kepala Data Center Diskominfo Kotamobagu, Rudy Yuanto Unu, Senin (21/1/2019), di kantornya.

Baca Juga: Kerjasama Pemkot Kotamobagu dan BNI, Aktivitas Siswa di Sekolah Bisa Dikontrol Lewat Aplikasi EduPatrol

Aplikasi EduPatrol ini akan membantu pemerintah dan orang tua siswa dalam memantau semua aktivitas di sekolah. Baik guru maupun siswa.

“Orang tua biasa mengontrol anaknya di sekolah. Baik itu aktivitasnya, hasil ujian, pembayaran, jadwal belajar mengajar, guru yang mengajar, jam berapa anak masuk dan pulang sekolah. Semua bisa dikontrol lewat smartphone saja,” ujar Rudy menjelaskan.

Sebagi pendukung aplikasi ini, alat akan dipasang yakni access gate (gerbang), access door (pintu kelas) yang disesuaikan dengan jumlah siswa, guru, staf dan ruang kelas.

Digital school akan diterapkan juga. Aplikasi EduPatrol mencakup semua itu. Bahkan kartu pelajar sudah mencakup kartu pembayaran di kantin (cashless), sehingga kantin sekolah juga akan menerapkan program non tunai.

Aplikasi EduPatrol ini akan digunakan oleh walikota, dinas pendidikan, kepala sekolah untuk mengecek guru, serta orang tua siswa.

“Nanti aplikasi ini akan diterapkan juga di semua kantor SKPD,” katanya. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...