Berita Daerah

ASN Kotamobagu Tak Akan Bisa Akses Youtube dan Facebook di Kantor

ASN Kotamobagu Tak Akan Bisa Akses Youtube dan Facebook di Kantor Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

ASN Kotamobagu Tak Akan Bisa Akses Youtube dan Facebook di Kantor Berita Daerah Berita Kotamobagu

KOTAMOBAGU– Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Kotamobagu tidak bisa lagi mengakses media sosial seperti Facebook dan Twitter, termasuk Youtube saat jam kerja. Jaringan internet yang dipasang di setiap kantor akan dikunci oleh tim data center, sehingga siapapun tidak bisa mengakses situs- situs tersebut saat menggunakan jaringan internet yang dipasang tim data center di setiap kantor.

“Peraturan walikota (Perwako tentang penerapan e-government segera terbit. Jika sudah ada perwako ini, maka otomatis akan terintegrasi pada satu sumber informasi yakni melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Semua jaringan internet di kantor, dikunci untuk mengakses media sosial,” ujar Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Jumat (8/9).

Yani menjelaskan, kebijakan itu untuk maksimalisasi kinerja ASN saat jam kantor. “Sehingga komputer di perkantoran benar-benar digunakan untuk bekerja, bukan untuk online di media sosial saja. Kecuali mereka pakai paket di handphone, itu baru bisa,” ungkapnya.

“Sedang kami pertimbangkan ada beberapa SKPD saja yang mungkin bisa mengakses Facebook. Seperti BKPP, karena mereka ada group dengan BKN Regional Manado, kemudian Dinas Kesehatan juga ada group yang saling berkoordinasi dengan istansi terkait untuk program pemberantasan penyakit menular. Artinya, mungkin kita kaji atau beri pengecualian  untuk  SKPD yang memang ada akun untuk kepentingan pekerjaan. Selain itu tidak bisa,” katanya. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top