Berita Daerah

ASN Yang Perpanjang Libur Akan Disanksi

ASN Yang Perpanjang Libur Akan Disanksi Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
ASN Yang Perpanjang Libur Akan Disanksi Berita Daerah Berita Kotamobagu

Adnan Massinae

KOTAMOBAGU– Meski sudah diberi libur panjang, namun masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Kotamobagu yang sengaja menambah libur hingga pelaksanaan apel kerja perdana, Senin (3/7) di halaman kantor Walikota, pagi tadi.

Sebagai tindakan tegas, Pemkot  akan memberikan sanksi tegas bagi ASN yang tidak hadir tanpa alasan jelas.

“Cukup banyak yang tidak hadir, sekitar 10%. Sanksi pasti akan diberikan karena sudah melanggar disiplin sebagai abdi negara, yakni akan dipotong TPP,” ujar Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae, Senin (3/7).

Lanjutnya, jumlah ASN yang tidak hadir masih akan dilihat dari hasil rekapan absensi oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

“Nanti kita lihat dulu mana ASN yang tidak hadir tanpa alasan. Jika ada alasannya maka pasti tidak ada sanksi, misalnya sakit. Tapi kalau sakit harus ada surat keterangan dokter. Sedangkan jika beberapa hari ke depan masih ada yang menambah libur lagi, maka akan diakumulasi dan sanksinya bisa sampai pada pemecatan,” ujarnya.

Terpisah Kepala BKPP Refly Mokoginta mengatakan, data absen ASN masih dalam proses rekap. “Butuh waktu untuk rekap jumlah ASN yang tidak hadir maupun yang hadir. Sebab, seluruh SKPD belum semua memasukan datanya.” (rez)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top