Berita Kotamobagu

Banyak Penghuni Kosan di Kotamobagu Tak Lapor Kelurahan

Banyak Penghuni Kosan di Kotamobagu Tak Lapor Kelurahan Berita Kotamobagu
Bambang Dachlan
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu dibantu aparat kepolisian, TNI, dan Linmas, mulai giat melakukan razia kos-kosan.

Dari hasil razia, Satpol- PP mendapati banyak penghuni kos-kosan tidak melaporkan keberadaan mereka ke pemerintah kelurahan.

Kepela Bidang Ketertiban Umum Daerah, Satpol-PP Kotamobagu, Bambang Dahlan mengatakan, selain penghuni kosan tidak melapor ke kelurahan, pemilik kosan juga tidak kooperatif melaporkan penghuni tempat usaha mereka.

“Jadi ada dua kita temukan. Penghuni kos-kosan tidak melaporkan keberadaan mereka ke pemerintah kelurahan, juga pemilik kosan yang tidak pernah mengurus izin tempat kos milik mereka,” kata Bambang.

Bambang mengatakan, apabila tidak mengurus izin dan tidak melaporkan penghuni, pemilik kosan akan disangga dengan sanksi ketertiban umum.

“Apalagi hasil razia yang ada, banyak penghuni kosan masih anak di bawah umur. Kemudian pasangan kumpul kebo juga ada dan melibatkan pelajar. Ini semua kita antisipasi dampak buruknya. Karena itu razia akan intens digelar,” katanya.

Lanjut dia, razia sebagai tindak lanjut surat yang diberikan kepada pemilik rumah kontrak atau kos-kosan dan penghuni.

“Razia dilakukan berdasarkan Perda Nomor 9 tahun 2016 tentang ketertiban umum dan ketertiban lingkungan,” pungkasnya. (bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top