Baru Dua Desa Cair ADD dan Dandes Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU– Menjelang akhir bulan April 2019 ini, baru dua desa di Kotamobagu yang mencairkanAlokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) tahap I.

Kedua desa tersebut adalah Desa Moyag Todulan dan desa Poyowa Besar I. Sementara 13 desa lainnya, diperkirakan menyusul dalam waktu dekat ini.

”Ya, baru dua desa yang APBdes-nya sudah ditetapkan, dan langsung di proses pencairannya, “ ujar Sekertaris Dinas PMD, Hamdan Monigi, Jumat (26/4/2019).

Dijelaskan, dari 13 desa yang belum mencairkan ADD dan Dandes, ada 8 desa APBDes-nya sudah selesai dievaluasi dan dalam tahap perbaikan. Sementara 5 desa baru memasukkan RAPBDes untuk di evaluasi.

” Kami berharap kepada 5 desa yang baru memasukan RAPBDes, agar secepatnya menyerahkan untuk dievaluasi,” harap Hamdan.

Sementara itu, kepala BPKD Inon Makalalag mengatakan, jika baru dua desa yang telah mencairkan ADD dan Dandes tahap satu (1), yakni desa Moyag Todulan dan Poyowa Besar I.

”Baru dua desa yang mencairkan ADD dan Dandes. Kami hanya menunggu, jika APBDes sudah ditetapkan oleh Wali Kota, maka desa tersebut sudah bisa mencairkan ADD dan Dandes, “ tandasnya. (tr2/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top