Berita Kotamobagu

Belajar Tata Kelola Lingkungan, DPRD Pohuwato Berkunjung Ke DLH Kotamobagu

Belajar Tata Kelola Lingkungan, DPRD Pohuwato Berkunjung Ke DLH Kotamobagu Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo berkunjung ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu, Kamis (16/1/2020).

Kunjungan tersebut dalam studi rangka belajar pengelolaan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah di Kotamobagu, hal ini seperti yang di terangkan Kepala DLH Kotamobagu, Bambang Ginoga.

“Mereka penasaran, kenapa Kota Kotamobagu selalu menjadi peserta pada penghargaan Piala Adipura setiap tahun. Kami pun menjelaskannya secara rinci. Salah satunya adalah melaksanakan perintah Walikota terkait tugas setiap SKPD agar melakukan pemantauan pada masing-masing titik pantau kebersihan,” jelas Bambang.

Tak hanya itu saja lanjut Bambang, DLH Kotamobagu juga memiliki fasilitas yang memadai. Hal itu pula yang menjadi indikator dalam penghargaan Adipura.

Ketua Komisi III DPRD Pohuwato Beni Nento, ketika dikonfirmasi seusai kunjungan mengungkapkan takjub dengan langkah-langkah pengelolaan sampah di Kotamobagu.

Menurutnya, prestasi Kota Kotamobagu dalam meraih penghargaan Adipura secara berturut-turut menjadi alasan pihaknya dalam melakukan studi komparasi di Kota Kotamobagu.

“Maka dari itu apa yang kami pelajari kali ini Insya Allah akan ditiru dan akan di terapkan di Kabupaten Pohuwato”, Ujarnya. (Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top