>
.
Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu Idul Fitri
Berita Daerah

Bentuk Jurnalis Sekolah, SMP Negeri 1 Kotamobagu Gandeng Kronik Totabuan

Bentuk Jurnalis Sekolah, SMP Negeri 1 Kotamobagu Gandeng Kronik Totabuan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Bentuk Jurnalis Sekolah, SMP Negeri 1 Kotamobagu Gandeng Kronik Totabuan Berita Daerah Berita Kotamobagu

SMP Negeri 1 Kotamobagu. (F: Google)

KOTAMOBAGU– Perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini membuat alur dan sumber informasi berkembang begitu cepat. SMP Negeri 1 Kotamobagu memahami itu dan menjadikannya sarana untuk mengembangkan pengetahuan siswa dalam bidang teknologi dan menulis.

Karena itu, di SMP Negeri 1 Kotamobagu melalui program ekstra kurikuler akan dibentuk Jurnalis Sekolah yang akan bertugas mengembangkan dan menyebarluaskan informasi terkait kegiatan di sekolah ke masyarakat umum dengan memanfaatkan media siber.

Kronik Totabuan sebagai media siber yang memiliki jangkauan luas, konsisten mengawal dunia pendidikan dengan pemberitaan yang mengedukasi, dipercaya dan memiliki legalitas standar perusahaan pers di Kotamobagu, digandeng pihak sekolah untuk bekerja sama.

Pokok kerja sama yang diminta pihak sekolah adalah, tim redaksi membantu siswa SMP Negeri 1 Kotamobagu yang memiliki hobi menulis untuk mengenalkan, mengajarkan dan mengarahkan para siswa agar bisa memiliki keterampilan menulis. Kronik Totabuan juga diminta untuk memberi ruang mempublikasi setiap karya tulis para siswa di sekolah ini.

“Banyak siswa kami yang sangat hobi menulis. Sehingga sangat perlu didukung dengan program ekstra kurikuler seperti Jurnalis Sekolah. Dalam waktu dekat akan diadakan pelatihan menulis berita yang hanya dalam lingkup sekolah. Ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa,” kata Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu Hendra Mokoagow, Kamis (7/9).

Program ini, kata hendra, sudah lama dikonsep. Dia meyakini ini akan mampu mendorong seluruh siswa untuk aktif terutama dalam pembelajaran Bahasa Indonesia serta cara pemanfaatan teknologi ke hal positif.

“Ini juga akan mampu menangkal terjadinya kenakalan siswa. Kronik Totabuan sengaja kami ajak, karena dari semua media siber yang kami pantau, media ini kami yakini bisa membantu program yang sedang kami kembangkan di sekolah,” katanya.

Wakil Pemimpin Redaksi Kronik Totabuan, Reza Ramadhan menyambut baik ajakan kerja sama dari pihak SMP Negeri 1 Kotamobagu tersebut.

“Positif sekali kerja sama yang diminta pihak sekolah. Tentu menjadi kewajiban kita semua mendukung program pendidikan seperti ini,” ujar Reza. (rez/rab)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top