Iklan Resmi Pemerintah kota Kotamobagu
Berita Kotamobagu

Berhasil Meraih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Walikota : Ini Untuk Masyarakat Kota Kotamobagu

Berhasil Meraih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Walikota : Ini Untuk Masyarakat Kota Kotamobagu Berita Kotamobagu
Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, seusai menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Selasa (19/11/2019)
Kroniktotabuan.com

Kotamobagu – Kota Kotamobagu berhasil mendapatkan prestasi luar biasa di akhir tahun 2019 ini.
Pemkot Kotamobagu berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Pemerintah Pusat.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di gedung Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta, Selasa (19/11/2019) siang ini. Dan diterima langsung Walikota Kota Kotamobagu, Ir, Hj, Tatong Bara.

Walikota Kota Kotamobagu saat dihubungi via telepon, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kotamobagu yang telah berpartisipasi sehingga Kota Kotamobagu bisa meraih penghargaan ini.

“Kepada seluruh masyarakat Kotamobagu yang telah memperhatikan apa yang menjadi ketentuan, dinas kesehatan dan kepada seluruh instansi terkait saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya”, Ujar Walikota.

Walikota melanjutkan bahwa penghargaan yang diraih di bidang kesehatan lingkungan ini mempunyai progres yang positif karena naik satu tingkat dari penghargaan yang diraih sebelumnya oleh Pemerintah Kotamobagu.

“Alhamdulilah penghargaan Swasti Seba Wiwerda ini naik satu tingkat dari penghargaan yang diraih Kota Kotamobagu sebelumnya”, lanjut Walikota.

Walikota juga menambahkan bahwa Pemerintah Kotamobagu yang terus berbenah khususnya dalam hal lingkungan yang sehat sehingga bisa memenuhi kriteria lingkungan atau kota sehat secara nasional, membuat Kotamobagu mendapatkan penghargaan yang kedua kalinya bahkan naik satu tingkat lebih tinggi dan Pemerintah Kota Akan terus berbenah setiap tahunnya sehingga bisa memperoleh  penghargaan paling paripurna yakni Swasti seba Wistara.

“Harapan kita, Insya Allah kita bisa mencapai penghargaan paling paripurna yakni Swasti Seba Wistara, tentunya hal yang paling penting adalah kriteria terpenuhi”, lanjutnya.

Walikota juga mengatakan bahwa tolak ukur pencapaian kita bukan pada piala penghargaan saja, akan tetapi lebih kepada pencapaian secara utuh dan dengan kondisi daerah dengan indeks pembangunan manusia yang di dalamnya terdapat harapan hidup masyarakat dengan lingkungan yang sehat. Sehingga seluruh kehidupan dapat berproses dengan baik dan harapan hidup masyarakat Kota Kotamobagu dapat meningkat.

“Ini yang menjadi sasaran kita dengan tidak adanya lagi kasus kematian Ibu, bayi dan anak akibat lingkungan yang tidak sehat, kasus stanting dan sebagainya. Ini yang saya rasa penting dan menjadi catatan”, pungkas Walikota. (Bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top