Berhenti Sekolah, Bantuan Dihentikan
Berita Daerah

Berhenti Sekolah, Bantuan Dihentikan

Berhenti Sekolah, Bantuan Dihentikan Berita Daerah Berita Kotamobagu
Kroniktotabuan.com
Berhenti Sekolah, Bantuan Dihentikan Berita Daerah Berita Kotamobagu

Walikota didampingi Pincab BNI 46 dan Kepala BPKD Rio Lombone foto bersama peserta anak asuh.

KOTAMOBAGU–  Bantuan program beasiswa anak asuh telah disalurkan Pemkot Kotamobagu kepada 2.765 pelajar di Kotamobagu mulai dari tingkat SD hingga mahasiswa, Senin (4/9).

Dengan adanya program ini, Pemkot menargetkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan hanya karena persolan pembiayaan atau kesulitan membeli perlengkapak sekolah.

Alokasi anggaran untuk program anak asuh mencapai Rp4 miliar dengan estimasi bantuan, SD Rp1 juta, SMP Rp,1,5 juta, SMA Rp1,7 juta dan Mahasiswa Rp3,4 juta. Untuk SD hingga SMA bantuan diberikan dalam bentuk perlengkapan sekolah. Sedangkan mahasiswa  dalam bentuk dana untuk meringankan biaya kuliah setiap semester.

“Bantuan ini sekali lagi berbeda dengan beasiswa pada umumnya. Ini berjenjang, mulai dari SD hingga kuliah. Jadi jika anak tersebut sudah tidak mau sekolah lagi, maka otomatis kita batalkan saat itu juga bantuan anak asuh baginya,” kata Tatong.

Tatong menjelaskan, bantuan tersebut, menggunakan sistem hulu ke hilir. Dengan target, lulus sarjana pada perguruan tinggi

“Dengan program ini kita berharap mampu membangun SDM di Kotamobagu lebih baik. Jika anak kita mendapatkan pendidikan yang baik, maka pembangunan di Kotamobagu pun akan lebih maju,” ujarnya. (rez/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top